search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bule Australia Bikin Resah Warga Kuta, Dilarikan ke Rumah Sakit
Kamis, 10 Oktober 2024, 23:31 WITA Follow
image

beritabali/ist/Bule Australia Bikin Resah Warga Kuta, Dilarikan ke Rumah Sakit.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Seorang pria asal Australia berinisial BMP (54) mengganggu ketentraman warga Kuta, Badung, dengan perilaku tidak wajar di jalan. 

Pria tersebut terlihat berkeliaran di sekitar Pantai Kuta hanya mengenakan celana pendek, tanpa baju, dan berteriak tak jelas, menyebabkan kekhawatiran di kalangan masyarakat.

Sebelumnya, BMP diusir dari hotel tempatnya menginap karena mengganggu tamu lain. Pada saat itu, dia sudah menunjukkan gelagat mabuk berat, mencegat beberapa pengendara motor, dan bersikap mengacau di wilayah Legian. Anggota Polsek Kuta sempat membawanya kembali ke hotel, namun laporan serupa kembali masuk pada siang harinya.

"Kami menerima laporan bahwa bule ini kembali berperilaku mengganggu, sehingga kami putuskan untuk mengamankannya," ungkap Komandan Regu Satpol PP Badung di Kuta, Wayan Suantara, Kamis (10/10/2024) malam.

Selanjutnya, warga dan aparat setempat melaporkan situasi ini ke Satpol PP Kabupaten Badung. Dalam penanganan ini, Kepala Seksi Operasi Satpol PP Badung, I Made Astika Jaya, menjelaskan bahwa komunikasi dengan BMP di rumah sakit sulit dilakukan. Oleh karena itu, mereka menyerahkan pria tersebut ke petugas rumah sakit Prof. Ngoerah Denpasar untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Setelah pemeriksaan kesehatan, rumah sakit akan menghubungi pihak konsulat dan Imigrasi di Bali," kata I Made Astika Jaya.

Petugas menemukan bahwa BMP berlibur ke Bali seorang diri dan tidak memiliki teman atau kerabat di pulau tersebut. Saat ini, pihak berwenang sedang memastikan kondisi kesehatan pria tersebut untuk menentukan langkah selanjutnya. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami