search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Seunghan Umumkan Keluar dari RIIZE
Senin, 14 Oktober 2024, 13:02 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Seunghan Umumkan Keluar dari RIIZE

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Seunghan memutuskan untuk resmi keluar dari RIIZE. Keputusan itu diumumkan sekitar dua hari setelah ia menyatakan siap kembali aktif sebagai member boy group tersebut bersama enam anggota yang lain setelah 10 bulan hiatus.

Keputusan hengkang dari RIIZE muncul setelah banyak netizen mengkritik langkah Seunghan dan Wizard Productions mengenai idol itu kembali aktif sebagai idol secara perlahan mulai November 2024.

"Halo saya Seunghan, saya tahu banyak orang yang memikirkan serius tentang kembalinya saya untuk beraktivitas, dan saya juga sadar betapa seriusnya situasi saat ini. Saya telah banyak berpikir tentang itu sejauh ini," kata Seunghan.

"Saya tidak mau menyebabkan kerusakan untuk para member dan perusahaan. Saya tidak tahu apakan benar baik-baik saja saya bersama grup RIIZE yang seharusnya dicintai. Ketika saya memikirkannya, hanya ada kekhawatiran dan ketakutan yang muncul di pikiran saya."

"Jadi saya pikir, keluar dari tim adalah jalan untuk semua. Saya tidak ingin menyebabkan lebih banyak kebingungan dan menyakiti fan, dan saya tidak mau ada kerusakan lagi baik para member dan perusahaan."

Dalam surat tulisan tangan yang diunggah ke laman khusus penggemar, Seunghan kembali berterima kasih kepada semua yang mendukungnya, terutama perusahaan dan enam member yang memberikannya kesempatan untuk kembali bergabung.

Ia pun kembali menegaskan tak ingin dukungan fan atau BRIIZE kepada RIIZE jadi rusak karena dirinya. Ia berharap RIIZE bisa lebih dicintai lagi di masa mendatang.

"Hubungan RIIZE dan BRIIZE yang bertumbuh bersama dan mendukung satu dengan lain jadi buruk karena saya. Saya tidak mau itu. Sangat menyedihkan sampai berseteru," tuturnya.

"Saya harap RIIZE yang saya cintai bisa dicintai lebih lagi di masa mendatang dan saya sepenuhnya mendukung kalian."

Pada November 2023, SM Entertainment sempat mengumumkan Seunghan hiatus dari RIIZE hingga waktu yang tak ditentukan. Seunghan mengajukan diri untuk rehat sejenak akibat tekanan mental yang kemudian disetujui agensi.

Agensi juga sempat membeberkan beberapa tuduhan yang menerpa Seunghan hingga memicu keputusan hiatus tersebut. Sebagian besar tuduhan itu berisi video, foto, dan komentar kontroversi Seunghan pada masa trainee yang bocor di internet.

Seunghan mulai hiatus pada 22 November 2023, sehingga RIIZE melanjutkan aktivitas dengan formasi enam member, yakni Wonbin, Sohee, Shotaro, Sungchan, Eunseok, dan Anton.

Hingga SM Wizard Production pada Jumat (11/10) selaku divisi yang mengelola RIIZE mengumumkan Seunghan akan kembali aktif bersama Shotaro, Seungchan, Eunseok, Wonbin, Anton, dan Sohee.

Wizard Production mengungkapkan Seunghan bakal mengikuti aktivitas sebagai member RIIZE secara bertahap mulai November 2024.

Namun dua hari kemudian, Minggu (13/10), Seunghan mengumumkan keluar dari RIIZE dan Wizard Production mengonfirmasi hal tersebut. (sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami