search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pesilat Buleleng Raih Juara I Kejuaraan Pencak Silat di Australia
Kamis, 17 Oktober 2024, 09:26 WITA Follow
image

beritabali/ist/Pesilat Buleleng Raih Juara I Kejuaraan Pencak Silat di Australia.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Pesilat asal Kabupaten Buleleng dinobatkan sebagai The Best of Player pada Australian Open Pencak Silat International Championship 2024 yang berlangsung 10–13 Oktober 2024 di Gold Netball Centre Perth Western Australia. 

Ni Putu Fany Aria Lestari dinobatkan sebagai pemain terbaik setelah meraih Juara I dalam ajang tersebut.

Fany Aria Lestari, atlet pencak silat dari Perguruan Bakti Negara Banyuning, yang tengah menempuh pendidikan di Cibubur Youth Athlete Training Center (CYATC) Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI), mengungkapkan bahwa keberhasilannya tidak terlepas dari kerja keras dan dukungan banyak pihak. 

"Prestasi ini bukan hanya hasil usaha saya sendiri, tetapi juga berkat support system yang luar biasa, mulai dari keluarga, pelatih, hingga teman-teman di perguruan," ungkap Fany.

Perempuan yang bercita-cita menjadi Polwan ini berharap agar prestasi yang telah ia raih dapat menginspirasi para atlet muda lainnya, khususnya di Buleleng dan Bali. 

"Semoga apa yang saya capai bisa diteruskan oleh teman-teman atlet lainnya. Jangan pernah menyerah dan terus berusaha mencapai yang terbaik," tuturnya.

Pelatih Fany, I Gede Nova Sagiantara, menyampaikan rasa bangganya atas pencapaian tersebut. "Kami sangat bangga dengan hasil yang diraih Fany. Kami harap, ia terus bisa mengharumkan nama Buleleng dan Bali, baik di tingkat nasional maupun internasional, serta menjadi inspirasi bagi atlet muda lainnya, khususnya di Perguruan Bakti Negara," ujar Gede Nova.

Fany sebelumnya juga telah dua kali membawa pulang medali emas pada Pekan Olahraga Pelajar (Porjar) Tingkat Kabupaten dan Provinsi tahun 2023 dan 2024.

Editor: Robby

Reporter: bbn/bul



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami