search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Truk Muat Barang Bekas Terbakar di Jembrana
Selasa, 22 Oktober 2024, 22:52 WITA Follow
image

beritabali/ist/Truk Muat Barang Bekas Terbakar di Jembrana.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Sebuah truk bermuatan barang bekas terbakar di Banjar Berawan Salak, Desa Banyubiru, Kecamatan Negara, Jembrana, Selasa (22/10/2024) sore. 

Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 15.20 WITA saat truk yang dikendarai Ridwan melintas di kawasan Tugu Banyubiru menuju gudang barang bekas.

Menurut Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Jembrana I Kadekn Rita Budhi Atmaja mengatakan, Ridwan, sopir truk, menyadari adanya kebakaran setelah mendengar teriakan warga. Asap tebal terlihat membakar tumpukan kardus bekas yang ada di belakang truk. 

Setelah berhenti di depan gang menuju gudang, Ridwan segera meminta bantuan warga sekitar untuk memadamkan api, namun kobaran api semakin besar.

Pemilik barang bekas, Ratnawati (43), yang mengetahui kejadian tersebut langsung menghubungi petugas Damkar Jembrana. Regu III Pemadam Kebakaran yang saat itu sedang siaga segera menuju lokasi kejadian.

Dalam kebakaran ini, barang-barang bekas berupa kardus, besi bekas, dan botol plastik yang diangkut oleh truk tersebut hangus terbakar. Petugas Damkar bersama warga setempat berhasil memadamkan api dalam waktu sekitar 30 menit. Dua unit armada pemadam kebakaran dan dua tangki air dengan total 8.000 liter dikerahkan untuk menangani kebakaran ini.

"Meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, kerugian materi diperkirakan mencapai Rp3 juta," jelasnya. 

Ratnawati, pemilik barang bekas, merupakan warga Banjar Berawan Salak, Desa Banyubiru, Kecamatan Negara. Berkat respons cepat petugas Damkar dan bantuan masyarakat, api berhasil dikendalikan sebelum merembet lebih luas.

Editor: Robby

Reporter: bbn/jbr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami