search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Undiksha Open 2024 Dukung Pengembangan Talenta Atlet Bulutangkis Indonesia
Kamis, 24 Oktober 2024, 00:08 WITA Follow
image

beritabali/ist/Undiksha Open 2024 Dukung Pengembangan Talenta Atlet Bulutangkis Indonesia.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) kembali menggelar kejuaraan bulutangkis tingkat nasional bertajuk Undiksha Open 2024. Ajang yang berlangsung untuk kedua kalinya ini secara resmi dibuka oleh Rektor Undiksha, Prof. Dr. I Wayan Lasmawan, pada Rabu 23 Oktober 2024. 

Turnamen yang akan berlangsung hingga 27 Oktober 2024 ini diikuti oleh 395 atlet yang berasal dari 94 klub dan 14 perguruan tinggi di Indonesia.

Kejuaraan ini mempertandingkan 22 kategori, mulai dari kategori usia, dewasa umum, perguruan tinggi, dosen prestasi, hingga eksekutif. Laga ini digelar untuk mendukung peningkatan jam terbang dan prestasi para atlet, serta menjadi ajang pengembangan talenta muda di dunia bulutangkis.

Rektor Undiksha, Prof. Lasmawan, menegaskan komitmen Undiksha dalam mendukung pertumbuhan atlet bulutangkis nasional. "Undiksha berkomitmen mendukung peningkatan jam terbang dan prestasi atlet, serta secara khusus membantu tumbuhnya talenta-talenta yang nantinya dapat memperkuat Indonesia di berbagai kompetisi," ujarnya.

Prof. Lasmawan juga menekankan bahwa Undiksha Open ini bukan akhir dari kontribusi Undiksha dalam pengembangan olahraga di Indonesia. Ia berharap ke depan, Undiksha bisa menggelar event-event olahraga lainnya, mengingat kampus ini memiliki fasilitas olahraga berstandar internasional. 

"Dari segi fasilitas, kami sudah siap. Sekarang tinggal menunggu kepercayaan dari PBSI Pemprov dan Pemda kabupaten untuk menjadikan Undiksha sebagai tuan rumah event-event skala lebih besar," tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Prof. Lasmawan juga membawa kabar gembira bagi para atlet muda. Atlet yang masuk sepuluh besar dan masih berstatus siswa SMA/SMK/sederajat akan diberikan kesempatan untuk kuliah di Undiksha tanpa melalui tes, kecuali untuk program studi di Fakultas Kedokteran. 

"Ini adalah langkah kami untuk menyediakan ruang bagi anak-anak kita berkembang di bidang olahraga sekaligus melanjutkan pendidikan di Undiksha," jelasnya.

Ketua Pengprov PBSI Bali, I Wayan Winurjaya, yang turut hadir dalam acara pembukaan mengapresiasi konsistensi Undiksha dalam memajukan bulutangkis. Ia juga mendukung keinginan Undiksha untuk menjadi tuan rumah pertandingan bulutangkis berskala lebih besar, meskipun hal itu perlu diawali dengan penilaian dari PBSI pusat. 

"Jika melihat sarana-prasarana yang dimiliki Undiksha dan dukungan yang ada, peluang untuk mewujudkan hal itu sangat terbuka," ungkapnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/bul



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami