search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pengurus IDI Gianyar Periode 2024-2027 Resmi Dilantik
Sabtu, 26 Oktober 2024, 00:32 WITA Follow
image

beritabali/ist/Pengurus IDI Gianyar Periode 2024-2027 Resmi Dilantik.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Pj. Bupati Gianyar menghadiri Pelantikan Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Gianyar Periode 2024-2027, Jumat (25/10) pagi di Ruang Graha Sabha Utama RSUD Sanjiwani Gianyar. 

IDI adalah organisasi yang sangat mulia, karena keberadaannya mengedepankan  kemanusiaan. Organisasi ini independen dan otonom dalam melaksanakan profesinya untuk kepentingan masyarakat.

Dalam sambutan Pj. Bupati Gianyar I Dewa Tagel Wirasa menyampaikan, menjadi pengurus suatu organisasi   adalah suatu kehormatan dan bukti kepercayaan yang diamanahkan oleh anggota. Amanah ini janganlah dianggap sebagai beban, namun hendaknya dimaknai sebagai kewajiban dan tanggung jawab mengembangkan diri pribadi, maupun organisasi ke arah lebih baik. Tanggung jawab memang berat, akan tetapi sebagai pengurus harus mampu merealisasikan berbagai program kerja yang telah disepakati, menampung dan menindaklanjuti aspirasi, maupun  meningkatkan  partisipasi anggota. 

“Kemauan belajar mengisi dan menempa diri, utamanya terkait pelaksanaan tugas, harus senantiasa dilakukan,” ujarnya.

Lebih lanjut Pj. Bupati Gianyar menjelaskan, IDI Cabang Gianyar dengan pengurusnya yang baru ditambah dukungan penuh dari para anggota-anggotanya, maupun pemerintah serta pemangku kepentingan lainnya, niscaya akan mampu  bersaing secara sehat, baik dalam skala nasional maupun internasional.

Ketua IDI Cabang Gianyar terpilih periode 2024-2027 Dr. dr. A.A. Gede Raka Budayasa, Sp.OG., Subsp.KMF menyampaikan, dengan dilantiknya kepengurusan IDI periode 2024-2027 bisa berkontribusi secara maksimal. Adanya kepengurusan IDI di masing-masing cabang menjadikan tatanan pengawasan terhadap profesionalisma dari profesi yang diemban. 

Terdapat 4 pilar pokok yang menjadi acuan tugas yang diemban yaitu profesionalisme, kerjasama dalam berorganisasi, kesejawatan, dan etika profesi dan pengayoman. 

“Setiap adanya insiden di setiap kegiatan dalam berorganisasi jadilah seperti penari kecak, jadilah satu kesinambungan satu sama lainnya,” terangnya.

Ketua Panitia Anak Agung Gde Raka Arista menyampikan, pengurus IDI Cabang Gianyar yang dilantik berjumlah 73 yang terdiri dari staf-staf rumah sakit, klinik swasta, puskesmas, dan praktek swasta.

Editor: Robby

Reporter: Humas Gianyar



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami