search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Rangsang Wisatawan Dengan Even MICE
Senin, 10 September 2007, 18:20 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Even MICE (Meeting, Incentive, Conference, Exhibition) diharapkan memberikan sumbangan sedikitnya 20% dari total kunjungan wisatawan ke Indonesia. Dari target kunjungan 6 juta orang wisatawan mancangara pada 2007, sudah terealisasi 2,5 Juta orang pada akhir Juli.

 

" Dengan banyaknya even MICE termasuk di Bali, diharapkan target kunjungan 6 juta wisman sampai akhir tahun ini bisa terealisasi, " harap Dirjen Pemasaran Depbudpar, Thamrin B. Bachri, di Denpasar, Senin (10/9).

Menurut Thamrin, tingginya peran serta MICE dalam mendatangkan wisman ke Indonesia, pemerintah menyiapkan 10 daerah tujuan wisata untuk kegiatan wisata tersebut. Yakni Bali, Jakarta, Yogyakarta, Batam, Medan, Bandung, Surabaya, Makassar, Padang dan Semarang.

Daerah tersebut telah memiliki fasilitas representatif untuk penyelenggaraan kegiatan dengan kapasitas 2.000 hingga 3.000 orang, bahkan untuk Bali bisa menangani hingga enam kali lipat dalam waktu yang bersamaan.

 

Pengembangan MICE yang telah ditangani secara profesional dalam beberapa tahun belakangan,

selain memberikan dampak yang positif terhadap kunjungan wisman, juga mampu meningkatkan perolehan devisa negara, pendapatan asli daerah (PAD) maupun kesempatan berusaha. 

Reporter: bbn/ctg



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami