search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bocah SMP Tewas Terjangkit DB
Jumat, 8 Februari 2008, 10:38 WITA Follow
image

image.google.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Ida Bagus Yoga Sedana Putra (13), pagi tadi akhirnya meninggal di Rumah Sakit Umum Sanglah, Denpasar akibat terjangkit Demam Berdarah (DB). Bocah yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) ini, merupakan korban keempat yang meninggal akibat DB pada tahun 2008 ini.

Ayah almarhum, Ida Bagus Japa mengatakan, almarhum sebenarnya sudah mengeluh demam sejak Hari Raya Kuningan lalu, namun pada saat itu almarhum belum menampakkan gejala-gejala demam berdarah.

 



“Kuningan lalu, dia (Yoga-red) sebenarnya sudah sakit. Tapi waktu itu, dia belum menampakkan gejala DB, seperti bintik-bintik merah,” jelas Japa.Lebih lanjut Japa mengatakan, ia baru mengajak anaknya ke RSUP Sanglah Rabu lalu, karena demamnya yang tak kunjung turun. Namun setelah diperiksa oleh dokter, Yoga sudah dinyatakan menderita DB stadium empat.

Japa juga mengeluhkan minimnya perhatian pemerintah untuk mengatasi masalah penyakit Demam Berdarah ini. Menurutnya, di lingkungannya belum pernah dilakukan fogging.“Di lingkungan ini sama sekali belum pernah diadakan fogging. Cukuplah anak saya yang jadi korban, jangan sampai warga lainnya terkena hal yang serupa. Oleh karena itu pemerintah harus lebih serius memperhatikan masalah ini,” tegas Japa. (eps)

Reporter: bbn/ctg



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami