search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Malaysia Gelar Pameran Pendidikan di Sanur
Selasa, 15 April 2008, 19:43 WITA Follow
image

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Kementerian Pengajian Tinggi Malaysia menggelar Pameran Pendidikan di Bali selama dua hari, mulai Selasa (15/4). Pameran ini menawarkan alternatif jenjang program pendidikan tinggi yang berkualitas dengan biaya yang sangat kompetitif dibanding di Indonesia. Diselenggarakannya pameran di Bali, menurut Director Malaysia Education Promotion Centre (MEPC), Darsham Daud, karena daerah pariwisata ini dinilai memiliki pasar potensial bagi pendidikan tinggi di Malaysia.

Saat ini mahasiswa asal Bali yang menuntut ilmu di Negeri Jiran masih berkisaran puluhan orang. Untuk itulah pihaknya perlu menggarap lebih serius. "Kualitas pendidikan di Malaysia bertaraf internasional, namun biayanya sangat terjangkau,” ujar Darsham Daud berpromosi, di sela-sela acara pameran pendidikan di Hotel Sanur Paradise Plaza Denpasar, Selasa (15/4).

Darsham menyebutkan sejumlah perguruan tinggi bewrtaraf internasional, seperti cabang dari Universitas Monash Australia, MIT Amerika Serikat, dan Universitas Notingham Inggris yang memberikan ijazah setara dengan universitas asalnya. Padahal, kalau kuliah langsung di asalnya Australia memerlukan dana sampai Rp 100 juta, namun di Malaysia bisa diperoleh dengan biaya Rp 30 – 40 juta per semester.

“Mahasiswa dari negara lain yang kuliah di Malaysia mendapat perlakuan cukup istimewa, mulai penjemputan di bandara, urusan keimigrasian hingga mendapatkan peluang kerja part time maksimal 20 jam per minggu,” jelas Darsham. Dalam pameran ini, dihadirkan 10 perguruan tinggi terkemuka, antara lain Universitas Malaysia Sabah, Universitas Teknologi Mara, Damansara Utama College, dan lainnya. 

Reporter: bbn/sin



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami