search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Gelombang Pantai Lebih Naik 4 Meter
Selasa, 6 Mei 2008, 13:43 WITA Follow
image

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Air laut di Pantai Lebih, Gianyar naik setinggi 4 Meter. Peristiwa ini terjadi Selasa (6/5) sekitar pukul 9.00 Wita. Berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh I Made Bebas, Ketua Balawista Gianyar, tanda –tanda air laut naik sudah terjadi sejak Senin kemarin, namun puncaknya baru tadi pagi. “Ombak sangat keras dan menerjang, dan air sampai ke jalan. Tak ada yang bisa diperbuat ketika air sudah meluap. Ya, gimana lagi kami hanya bisa mengawasi saja, karena air laut tak bisa dibendung, “ ungkapnya.

Lebih jauh, sambung Bebas, naiknya air laut di pantai kerap kali terjadi sesudah hari raya Tilem dan Purnama. Akibat naiknya air laut sekitar 15 Lesehan yang berada di Pantai Lebih sepi pembeli. Hal ini disebabkan air laut menggenangi lesehan mereka. “Kami sejak pagi enggak dapet jualan, gimana pengunjung bisa datang kalau airnya menggenangi lesehan, “ kata ibu Ayu, salah satu pedagang di pantai Lebih.

Terus apa lesehannya ditutup? Ditanya seperti ini, Ibu Ayu mengatakan tidak, karena dirinya yakin kejadian ini hanya berlangsung sampai jam 12.00 Wita. “Kami hanya menaikkan kursi serta tisu-tisu biar tak basah, kalau tutup enggak, “ katanya. Lebih jauh, sambung Ayu dirinya juga mengaku tak ketakutan dengan situasi ini, sebab peristiwa ini kerap terjadi. “Biasa saja, perasaan kami, tak ada yang diresahkan, karena sudah biasa terjadi, “ ujarnya.

Reporter: bbn/sin



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami