search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kunjungan Wisman AS Diprediksi Tumbuh 15 Persen
Selasa, 27 Mei 2008, 20:04 WITA Follow
image

image.google.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Pencabutan travel warning diprediksi akan semakin menggairahkan dunia pariwisata Indonesia. Departemen Kebudayaan dan Pariwisata memperkirakan tingkat kunjungan wisatawan Amerika ke Indonesia tahun ini akan meningkat 15 persen.

Prediksi tersebut disampaikan menyusul pencabutan travel warning atau peringatan larangan berkunjung yang dilakukan pemerintah Amerika Serikat.

Sekjen Departemen Kebudayaan dan Pariwisata Wardiyatmo dalam keterangan Pers, Selasa (27/5), menyampaikan pada dasarnya tingkat kunjungan wisatawan Amerika Serikat mengalami peningkatan secara stabil dibandingkan dengan negara-negara lainnya.

Wardiyatmo berharap pencabutan travel warning oleh pemerintah Amerika tidak saja membawa efek bagi peningkatan kunjungan wisatawan dari Amerika tetapi juga peningkatan kunjungan wisatawan dari benua Eropa.

“Pencabutan travel warning diharap akan memberikan pengaruh pada kunjungan wisatawan mancanegara lainnya. Pencabutan travel warning ini memang mempunyai implikasi yang besar terhadap wisatawan dari Eropa maupun Australia”papar Wardiyatmo

Wardiyatmo menambahkan, dalam 3 tahun terakhir rata-rata tingkat kunjungan wisatawan Amerika ke Indonesia mencapai 150 ribu wisatawan pertahun.

Wardiyatmo berharap pencabutan travel warning oleh pemerintah Amerika akan membuka peluang yang lebih besar untuk mengejar target kunjungan wisatawan pada tahun ini yang mencapai 7 juta wisatawan. (mlt)

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami