search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
LSI: Mangku Pastika Unggul Sementara
Rabu, 9 Juli 2008, 15:55 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Hasil perhitungan cepat atau Quick Count yang dilakukan Lembaga Survey Indonesia (LSI) dalam pemilihan Gubernur Bali, pasangan yang diusung PDIP Mangku Pastika-Pupayoga sementara unggul dari dua pasangan lainnya.

Dari 400 TPS yang dipergunakan sebagai sampel, Pastika-Puspayoga mengantongi 54,8 % suara, di urutan kedua pasangan CBS-Suweta dengan 26,17 % suara, di urutan ketiga pasangan Winasa-Alit Putra dengan 19,11 % suara.

Berdasarkan perhitungan cepat atau Quick Count yang dilakukan LSI, juga menunjukkan Pastika-Puspayoga hanya kalah di 2 Kabupaten, yaitu di Kabupaten Jembrana dan Gianyar.

Peneliti LSI, Adam Kamil mengungkapkan, perolehan suara di Jembrana didominasi oleh pasangan Winasa-Alit Putra dan di Gianyar didominasi oleh pasangan Cok Budi Suryawan-Suweta.

“Kalau di Gianyar sebenarnya suara pecah menjadi dua, tetapi CBS mendominasi hampir 50% suara, diikuti oleh pasangan Pastika-Pupasoya. Kalau di Jembrana, pasangan Winasa-Alit Putra menang mutlak hampir 76%,” ujar Adam Kamil.

Adam Kamil menyebutkan, daerah-daerah yang masa mengambang cukup tinggi berada di Buleleng, Klungkung dan Karangasem namun di ketiga Kabupaten tersebut pasangan Pastika-Puspayoga masih mendominasi perolehan suara.

Berdasarkan hasil perhitungan cepat LSI, tingkat partisipasi masyarakat Bali dalam pemilihan gubernur mencapai 77%, dimana tingkat partisipasi paling rendah terjadi di kota Denpasar yang hanya mencapai 63%. (mlt)

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami