search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Wajah Nusa Dua di Tangan Fotografer
Selasa, 14 Oktober 2008, 06:04 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Sebanyak 115 karya 15 fotografer mengikuti lomba foto Nusa Dua Fiesta (NDF) 2008, Senin (13/10. Kompetisi yang baru pertama digelar dalam NDF tersebut mengambil tema "Keunikan Alam Kawasan Pariwisata Nusa Dua".



"Lomba foto seperti ini memiliki misi promosi untuk pariwisata Bali. Lewat foto ini orang akan mengenal keindahan Nusa Dua," ujar Direktur Utama Bali Tourism Development Corporation (BTDC) Made Mandra saat penjurian kompetisi tersebut.

Dikatakan, seni merupakan media universal yang tidak dibatasi sekat budaya, agama dan golongan tertentu. "Seni menjadi suatu media yang bisa diterima siapa saja. Kita akan mempublikasikan karya-karya ini ke seluruh dunia," ungkapnya.

Menurutnya, karya-karya foto yang menjadi finalis sangat luar biasa. Karya-karya mampu menampilkan keindahan yang ada di Nusa Dua, mulai budaya, alam dan penyelenggaraan NDF 2008.



Kehadiran seorang finalis asing baginya merupakan bukti ketertarikan orang asing terhadap alam Bali. "Mereka memiliki kenangan tersendiri terhadap budaya dan alam Bali," katanya.

Dikatakan lagun yang ada di Nusa Dua telah menjadi objek menarik bagi para fotografer dan wisatawan.



Ketua Tim Juri Lomba Foto NDF 2008 IB Putra Adnyana, mengakui karya foto yang ikut dalam lomba sangat luar biasa. Karya-karya tersebut mampu menampilkan sisi keindahan, flora dan alam Nusa Dua dengan berbagai keunikan dan budayanya.

Nama-nama finalis lomba foto tersebut, Anom Manik Agung, I Gusti Ketut Windia, Gede Suwira Jaya, Komang, Putu Arya Setanoe, Agus Ngurah Putraka dan Fabio Lorenso. (ctg/*)

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami