search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ratusan Rumah Terendam, Ribuan warga Dievakuasi
Minggu, 11 Januari 2009, 13:51 WITA Follow
image

images.google.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

http://beritabali.com/tag/Ratusan-Rumah-Terendam-Ribuan-warga-DievakuasiHujan deras yang mengguyur Kota Denpasar dan sekitarnya sejak Sabtu malam menyebabkan sedikitnya ratusan rumah terendam air. Ribuan warga terpaksa mengungsi dan di evakuasi tim SAR.
 Rumah warga yang terendam akibat hujan lebat terjadi di beberapa titik pemukiman warga di antaranya di kawasan Pura Demak, Kerobokan, pemukiman Kertha Dalem, Sidakarya Denpasar, serta beberapa perumahan di kawasan Kuta.

Ketinggian air pada Minggu siang ini sudah mulai sedikit menurun di bandingkan tadi pagi yang mencapai dua meter. Earga yang terjebak akibat rumahnya terendam banjir, akhirnya di evakusi tim SAR Basarnas Denpasar dengan menggunakan perahu karet.
 Menurut warga, banjir kali ini sangat parah sehingga mereka terpaksa harus mengungsi ke rumah kerabatnya masing-masing, karena kawatir banjir akan bertambah parah.

Saat banjir, banyak warga yang terjebak di dalam rumah. Puluhan mobil juga banyak yang terendam dan terseret arus banjir serta banyak pohon yang tumbang.
 Sebuah jembatan di kawasan jalan Siulan Denpasar timur juga dilaporkan ambruk. Sementara satu orang warga di jalan Tukad Languan Denpasar di laporkan hilang dan tewas terseret arus banjir. 

“Hingga kini kita masih berupaya melakukan evakuasi warga yang selamat dari rumahnya dan mencari korban yang tewas terseret banjir,” jelas Made Sutana, petugas Basarnas. Selain menyebabkan banjir di kawasan Denpasar, sejumlah jalan di kawasan Dewi Sri Kuta Bali juga terendam air setinggi lutut orang dewasa. Akibatnya warga yang hendak melintas akhirnya memutar arah menghindari ketinggian air. Sebagian kendaraan mogok setelah nekat mencoba menerobos ketinggian air. (dev)

Reporter: bbn/ctg



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami