search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jelang Lengser, Dewan “Jalan-Jalan”
Selasa, 31 Maret 2009, 16:23 WITA Follow
image

images.google.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Beberapa bulan menjelang lengser dari kursi dewan, anggota DPRD Jembrana “jalan-jalan” ke sejumlah daerah untuk mempelajari sejumlah terobosan yang dilakukan oleh daerah tujuan. Seperti biasanya acara “jalan-jalan” ini dibungkus dengan instilah kunjungan kerja (kunker).

Pantauan beritabali.com di Gedung Dewan, Selasa (31/3), pagi hari gedung dewan masih tampak diramaikan oleh sejumlah anggota dewan yang ngantor. Namun menjelang siang, satu persatu anggota dewan tampak meninggalkan kantor untuk mempersiapkan diri lantaran sore ini mereka akan berangkat kunker ke sejumlah daerah.

Dari informasi yang dihimpun, tujuan kunker 3 komisi yang ada di DPRD Jembrana berbeda satu sama lainnya. Komisi A akan mengunjungi ke Situbondo, Jawa Timur untuk mempelajari soal ADD (alokasi Dana Desa) dan dana hibah. Komisi B bertandang ke Jember, Jawa Timur untuk memperdalam masalah pertanian kakao dan perikanan. Sedangkan Komisi C bertandang ke Bandung untuk belajar soal Perda Bantuan Masyarakat serta memperdalam soal KIR kendaraan dan Perda
lingkungan.

Kepergian anggota dewan untuk mengikuti kunker tak urung menuai tudingan miring di kalangan masyarakat. Mereka menilai kunker yang dilakukan dewan kali ini sekedar untuk menghabiskan dana anggaran. “Sejauh saya belum melihat kontribusi dari kunker yang dilakukan dewan. Jangan-jangan kunker hanya untuk menghabiskan uang anggaran 2009,” ujar Putra Agung, salah seorang warga Negara.

 

 

Sementara, Kasubag Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Jembrana, Komang Suparta saat dikonfirmasi, Selasa (31/3) membenarkan kalau anggota dewan melakukan kunjungan kerja. Namun Suparta membantah kalau anggota dewan jalan-jalan untuk menghabiskan dana 2009. “Ini kegiatan kunker ini memang rutin dilakukan dewan dua kali dalam setahunnya, “ terangnya.

Reporter: bbn/dey



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami