search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Sanur Village Festival IV Tetap Digelar
Kamis, 23 Juli 2009, 18:12 WITA Follow
image

images.google.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Meski dibayang-bayangi dampak tragedi bom JW Marriott dan Ritz Corlton Jakarta, kegiatan tahunan bertajuk 'Sanur Village Festival' (SVF) 2009 tetap digelar yang dijadualkan berlangsung pada 12-16 Agustus mendatang.

Ketua Panitia Pelaksana, Ida Bagus Sidharta Putra mengakui sempat muncul sedikit keraguan untuk menyelenggarakan perhelatan SVF IV menyusul terjadinya guncangan bom di Jakarta. Namun, akhirnya dengan semangat optimisme diputuskan SVF tetap digelar sesuai jadualnya.

Gus De, demikian panggilan akrab Sidharta, Untuk itu dia tidak terlalu menargetkan jumlah pengunjung. Baginya yang terpenting adalah bagaimana berusaha maksimal dengan bekerja sama instansi terkait untuk menciptakan kondisi yang aman dan nyaman agar wisatawan tertarik datang mengunjungi SVF IV ini.

"Bagi kami yang terpenting bagaimana bisa memberi rasa aman dan nyaman bagi wisatawan yang datang ke Bali khususnya Sanur," ujar Sidharta Putra dalam keterangan persnya di Sanur, Kamis (23/7).

Terkait dengan keamanan, panitia juga bekerjasama dengan Polsek Denpasar Selatan. Menurut Kapolsek Denpasar Selatan, Ajun Komisaris Gede Ganefo, pihaknya akan mengerahkan sebanyak 150 personelnya untuk mengamankan kegiatan SVF IV yang dilangsungkan di tempat terbuka ini.

Seperti SVF tahun-tahun sebelumnya, kegiatan tahun ini juga masih menonjolkan kegiatan seni dan budaya Bali, olahraga seperti 'kite festival', termasuk juga acara pelepasan tukik (anak penyu) di pantai.

SVF IV yang mengambil tema 'Marine Life' ini dianggarkan dana Rp 2 miliar. (sss)

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami