search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Diterjang Longsor, Rumah Style Bali Roboh
Minggu, 4 Juli 2010, 18:20 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Hujan yang mengguyur wilayah Tabanan satu minggu belakangan ini mengakibatkan tanah longsor. Satu rumah warga di Banjar Ubung, Desa Penebel, Kecamatan Penebel roboh diterjang longsor.Tanah longsor ini terjadi di wilayah Tabanan utara, seperti yang terjadi di Banjar Ubung, Desa Penebel, Kecamatan Penebel.Rumah style Bali milik I Ketut Suma roboh diterjang longsor, Sabtu malam (3/7) lalu. 

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, karena saat kejadian korban serta keluarganya berada di Denpaasar. Meski demikian korban mengalami kerugian material mencapai Rp 300 Juta.


Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 19.30 Wita. Saat itu hujan seharian mengguyur dari pagi hingga malam hari. Akibat hujan tersebut, air sungai yang persis berada di atas rumah milik korban meluap dan mengikis tembok pembatas yang dibuat oleh korban.

Tembok pembatas itupun jebol. Tanah yang berada di atas kemudian longsor menimpa bangunan rumah korban.Selain menimpa rumah I Ketut Suma, longsor juga membut tembok pembatas milik warga lain Wayan Guna yang berada di sebelah rumah Suma ikut jebol.

Ia mengetahui temboknya jebol saat baru datang dari mengantar keluarganya berobat ke dokter.Saya kaget setelah sampai di rumah warga mengerubungi rumah Pak Suma. Saya kemudian berbegas masuk ke rumah. Beruntung rumah saya tidak tertimpa longsor, jelasnya.

 

Akibat kejadian malam itu, korban I Ketut Suma mengalami kerugian material mecapai Rp 300 Juta. Karena rumah style Bali-nya hampir rata dengan tanah. 

Reporter: bbn/nod



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami