search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pelaku Hipontis Pakai Mobil Sedan Makan Korban
Selasa, 19 Oktober 2010, 22:01 WITA Follow
image

image.google.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Masyarakat Tabanan diharapkan waspada karena pelaku hipnotis yang mengendarai mobil sedan berkeliaran mencari mangsa. Buktinya salah satu warga Banjar Jegu Tegal, Desa Jegu, Kecamatan Penebel, Ni Nyoman Suarti menjadi korban hipnotis tiga pelaku, Selasa (19/10) .

Akibatnya korban mengalami kerugian sekitar Rp 1,5 Juta, karena sebuah cincin dan uang Rp 1 Juta melayang tanpa disadarinya.

Pahumas Polres AKP I Wayan Sukerta menjelaskan, sebelum kejadian korban sedang melintas di jalan hendak pulang dari kebun. Saat melintas sekitar pukul 10.30 korban dihampiri pengendara mobil sedan. Tiga orang yagn ada dalam mobil sedan itu yakni dua orang perempuan satu orang laki-laki kemudian keluar dari mobilnya.


Sejurus kemudian, pelaku menawarkan patung Ganesa kepada korban. Karena tidak membawa uang korban kemudian pulang ke rumahnya untuk membeli patung tersebut. Tanpa disadarinya, korban telah menyerahkan uang sebesar Rp 1 Juta berikut satu cincin emasnya.



Usai menyerahkan uang dan cincin, ketiga pelaku kemudian kabur entah kemana. Korban baru tersadar ketika ketiga pelaku kabur membawa pergi uang dan cincinya, jelas Sukerta. Setelah sadar menjadi korban kejahatan, korban kemudian melaporkan kejadian yang menimpanya ke Polsek Penebel.

Motifnya pelaku berpura-pura menjual sesuatu. Ketika korbannya lengah dan ada dalam pengaruh hipnotis, pelaku kemudian memita uang dan cincin korban, jelasnya seraya meminta masyarakat lebih berhati-hati. (nod)

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami