search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Serangan Ulat Bulu Terus Berlanjut
Rabu, 7 September 2011, 16:37 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Acaman ulat bulu yang menghinggapi Pohon Turi di sebuah tegalan di Banjar Tegal Blodan Desa Dauh Peken, berlanjut. Setelah warga setempat gatal-gatal akibat terkena bulu ulat yang berterbangan, giliran siswa SMK Pariwisata Triatma Jaya merasakan hal serupa.

Banyak siswa yang gatal-gatal akibat bulu-bulu halus dari ulat bulu tersebut berterbangan di areal sekolah. Terlebih lokasi antara pohon turi yang dihinggapi ribuan ulat bulu itu dengan sekolah jaraknya sangat dekat. Banyak siswa tidak dapat melanjutkan proses belajar mengajar karena kulitnya gatal-gatal.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala SMK Pariwisata Triatmajaya, Dra Ni Putu  Yuli Herawati  Rabu (7/9/2011) . Sejak beberapa hari ini siswanya terganggu peroses belajar mengajarnya karena menderita gatal-gatal. Ia menduga penyebabnya karena bulu ulat bulu yang menghinggapi pohon Turi yang lokasinya tidak jauh dari sekolah.

Untuk mengantisipasi agar kondisi kembali normal dan sekolah seteril dari ancaman ulat bulu, pihaknya telah menyemprotkan disinfektan ke sekeliling areal sekolah.

 

" Proses belajar mengajar memang terganggu karena ada ulat bulu di sekitar sekolah, namun semua pihak telah bekerja untuk memusnahkannya. Kita juga telah menyemprotkan racun serangga agar siswa aman dari ulat bulu," jelasnya. 

Reporter: bbn/nod



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami