search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pemerintah Akan Lanjutkan Proyek PLTP Bedugul
Rabu, 5 Juni 2013, 15:43 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral memastikan untuk melanjutkan kembali proyek pembangunan pembangkit listrik tenaga panas bumi (PLTP) Bedugul di Tabanan Bali. Bahkan ditargetkan pada tahun depan PLTP bedugul telah mengalirkan arus listrik.
 
Staf Ahli Menteri Bidang Kelembagaan dan Perencanaan Kementerian ESDM, I Gusti Nyoman Wiratmadja dalam keteranganya di Nusa Dua mengatakan pembangunan proyek PLTP Bedugul kini masih menunggu izin dari Pemerintah daerah dan Kementerian Kehutanan karena lokasi panas bumi berada dalam kawasan hutan lindung. DImana berdasarkan analisis cadangan geologi dari panas bumi bedugul mencapai  450 Megawatt.
 
Kalau potensi cukup besar, dari cadangan geologi itu sekitar 450 megawatt, cadangan geologi ini perlu kita buktikan, caranya dengan cara di bor. Dari sana kita akan dapat tekanan, temperature dan sebagainnya , kita akan tahu ini riilnya berapa” tegas I Gusti Nyoman Wiratmadja.

 


 
I Gusti Nyoman Wiratmadja menambahkan proyek pembangunan PLTP Bedugul dilanjutkan setelah sebelumnya dari hasil survey yang dilakukan oleh kementerian ESDM tidak ada penolakan dari masyarakat. Penolakan yang ada hanya berasal dari LSM dengan alasan bahwa pengembangan PLTP Bedugul dikhawatirkan akan menyebabkan menyusutnya air Danau Beratan.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami