search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
35 Fotografer Meriahkan Pameran Foto Landscape Segara Giri
Minggu, 22 September 2013, 17:09 WITA Follow
image

facebook.com - Kurasi Pameran Foto

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Sanur. Penyelenggaraan Sanur Village Festival (SVF) mentradisikan pameran foto untuk memberi ruang ekspresi, pencitraan dan pengembangan ekonomi kreatif.

Pameran pertama dimulai tahun 2010 dengan tema “Sunrise in Sanur”, tahun berikutnya pameran foto Makro Flower Fiesta 2011 dan pameran foto Salampah Laku Penari 2012 dan semuanya bertempat di Gallery Griya Santrian, Sanur.

Pada Tahun 2013 ini, bertepatan dengan SVF ke 8, ditampilkan 35  foto bertemakan landscape “Segara Giri” karya dari 35 fotografer Bali. Foto-foto menunjukan tentang Laut (Segara) hingga Gunung (Giri) di seluruh Bali. Ada tentang nuasa pagi di pegunungan, atau kemerahan karena sunset di pantai.

Foto-foto yang dipamerkan dicetak dalam sistem kanvas hotpress borderless dan dipamerkan di Gallery Griya Santrian, Sanur. Pameran foto ini akan berlangsung dari tanggal 22 September 2013 hingga 10 Oktober 2013.

Para peserta pameran diseleksi lewat proses kurasi terbuka, oleh kurator tunggal Iwan Darmawan, lewat pengiriman foto ke group facebook : kurasi Pameran Foto Landscape Segara Giri. Foto yang terpilih lewat kurasi mengedepankan pertimbangan kualitas, kesulitan pemotretan, ide dasar dan keragaman tema.

Menurut Ketua SVF Ida Bagus Sidharta Putra, pihaknya berusaha mentradisikan pameran untuk terus bisa mengangkat popularitas fotografi di Bali, sebagai salah satu bidang ekonomi kreatif yang sedang dikembangkan di Indonesia. Memberikan wadah dan memetakan potensi fotografer Bali, agar bisa dengan mudah mendapat akses ke bisnis fotografi yang berkembang pesat , khususnya di dunia pariwisata.

Karena itu, menurut Ketua Yayasan Pembangunan Sanur (YPS), pameran ini akan terus ditingkatkan penyelenggaraannya, untuk menjadikan fotografer Bali tidak saja tuan rumah di daerah sendiri, tapi juga bisa memiliki kualitas internasional sehingga mudah melanglang buana untuk bekerja sebagai fotografer profesional di dunia. (ctg)

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami