search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Nusa Dua Fiesta Resmi Dibuka Bagi Warga Dan Wisatawan
Sabtu, 16 November 2013, 08:05 WITA Follow
image

google.com/ilustrasi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Beritabali.com, Nusa Dua. Nusa Dua Fiesta (NDF) di Pulau Peninsula, Nusa Dua, Bali, Jumat (15/11/2013) secara resmi mulai dibuka untuk warga maupun wisatawan.

Nusa Dua Fiesta (NDF) Ke-16 yang digelar oleh Bali Tourim Development Corporation (BTDC), secara resmi dibuka dengan pawai 'Wana Lelangunan' atau pelestarian hutan. Pawai tersebut diikuti oleh sekitar 20 peserta dari fasilitas yang ada di kawasan BTDC serta masyarakat dan industri di luar BTDC.

Ketua Umum Nusa Dua Fiesta 2013, Ida Bagus Abdhi menyatakan Nusa Dua Fiesta kali ini mengusung tema lingkungan. Pulau peninsula yang biasanya sepi dan hening hari mulai ramai dikunjungi warga dan wisatawan untuk menyaksikan pembukaan Nusa Dua Fiesta (NDF).

"Parade pertama dari perwakilan BTDC yang membawakan kesenian tek-tekan dan okokan khas Tabanan. Payas Agung dari 9 kabupaten/kota di Bali dilanjukan dengan penampilan seni kreatif dari masing-masing hotel di Nusa Dua," ujarnya ketika ditemui dalam pembukaan Nusa Dua Fiesta, Jumat (15/11/2013) malam.

Abdhi mengaku NDF kali ini berupaya menampilkan kesenian dan seniman terbaik di Bali maupun di luar negeri, sehingga bisa menghibur masyarakat lokal dan wisatawan. "Penyelenggaraan teknis NDF, BTDC didukung penuh oleh seluruh hotel di Nusa Dua, BPPD Bali, DPD ICA Bali, IMEX (World Music) dan seluruh komponen lainnya," jelasnya.

Nusa Dua Fiesta yang akan berlangsung selama 5 hari ke depan ini mendapat apresiasi dari Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Pariwisata Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Prof. Dr I Gede Pitana. Menurut Pitana Tak banyak even promosi yang bisa dilaksanakan lebih dari 10 kali, namun NDF kini sudah memasuki even ke-16 kali.

Menurut Pitana, Nusa Dua Fiesta sebagai sebuah even promosi bukan hanya sekedar promosi. Namun even NDF ini juga mengkemas dalam sebuah pertemuan bisnis. NDF merupakan even yang sangat bagus untuk sebuah even promosi.

"Suatu even bukan hanya dilihat pada saat even, namun seberapa even tersebut dilaksanakan secara konsisten dan memberikan dampak pada pariwisata," ungkapnya ditemani Dirut BTDC Ida Bagus Wirajaya.

Melalui NDF, lanjut Pitana akan mampu menggali kesenian dan kebudayaan yang perlu dilestarikan karena diajang inilah dipertontonkan kepada masyarakat maupun wisatawan yang datang ke Pulau Bali. Pitana optimis, NDF akan dapat mempromosikan potensi-potensi seni dan budaya Bali.[dws]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami