search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jambret Turis Australia, Santoso Babak Belur Dicakcak Massa
Selasa, 18 November 2014, 12:37 WITA Follow
image

bbn/ilustrasi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Berniat merampas tas milik warga negara Australia, Kelsey Renee Hosking, (23) yang sedang berlibur di Bali, Santoso (30) asal Jember, Jawa Timur, babak belur dicakcak (dihajar) massa

Massa geram lantaran aksi Santoso merebut paksa tas warga asing itu. Usai babak belur dihajar massa, Santoso langsung dijebloskan ke tahanan Mapolsek Kuta Utara.

"Saat tersangka menjambret, korban terjatuh dan berteriak. Warga yang mengetahui aksi penjambretan kemudian mengejar dan menangkap tersangka" ujar Kapolsek Kuta Utara,  AKP Ronny R Eppang‎, Selasa (18/11/2014).

AKP Ronny menuturkan jika kejadian itu terjadi di daerah Jl. Beraban, Banjar Taman, Kelurahan Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Badung.

"Beruntung saat kejadian ada dua petugas patroli dibantu satpam yang menolong tersangka yang sudah babak belur dihajar massa," tuturnya.

Peristiwa penjambretan itu bermula ketika korban sedang berjalan kaki dengan rekannya. Sesaat itulah, Santoso datang dari arah belakang dan langsung mengambil tas rajut warna hijau milik korban yang berisikan uang Rp 1.000.000, 130 Dolar Australia, 1 buah Kartu Kredit, 1 buah Iphone 5 warna hitam yang semunya ditaksir bernilai Rp. 10.400.000.

"Saat mau dijambret, korban mempertahankan tasnya dan berteriak minta tolong.

Tas korban lalu terlepas bersama tersangka yang ikut terjatuh dari sepeda motornya kemudian massa menghajarnya secara membabi buta," pungkasnya. 

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami