search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
128 Jenazah Korban AirAsia QZ 8501 Belum Ditemukan
Senin, 5 Januari 2015, 09:32 WITA Follow
image

daily mail

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Memasuki hari pencarian kesembilan hari ini, Senin (5/1/2015), setidaknya masih 128 jenazah korban AirAsia QZ 8501 belum ditemukan.

Berdasarkan data terakhir dan Badan SAR Nasional, total jenazah yang sudah berhasil ditemukan sebanyak 34 jenazah. Namun baru 9 jenazah yang sudah berhasil diidentifikasi dan dikembalikan pada pihak keluarga.

Kepala Badan SAR Nasional Marsekal Madya Bambang Soelistyo pun menduga, semakin sedikitnya temuan jenazah para korban penumpang dan awak AirAsia, karena kebanyakan korban berada didalam tubuh pesawat yang masih berada didasar laut.

Namun begitu, selama melakukan proses evakuasi, tim SAR gabungan kerap terkendala cuaca buruk. Selain itu, arus bawah laut yang cukup kuat membuat bangkai pesawat yang berada didasar laut ikut bergerak mengikuti arus. Sehingga area proses pencarian terus diperluas setiap hari.

"Kemungkinan korban dan debris (serpihan pesawat) mengapung makin jauh ke timur. Lalu kemungkinan korban kondisinya tidak seperti yang kita temukan sebelumnya. Maka kita bermain dengan waktu," kata Soelistyo.

Adapun untuk pencarian hari ini dan selanjutnya, Basarnas berharap, cuaca dan gelombang laut akan bersahabat. "Kalau melihat ramalan besok (hari ini, red), kita punya harapan. Mudah-mudahan besok (hari ini) bisa kita raih hasil yang optimal," ujarnya.

Seperti diketahui, dari 162 korban AirAsia QZ 8501, yang terdiri dari 155 penumpang dan tujuh awak kabin pesawat, baru 34 yang berhasil dievakuasi. Sehingga masih 128 jenazah lagi yang belum berhasil ditemukan.

 

 

Adapun 9 jenazah yang sudah berhasil teridentifikasi dan dikembalikan kepada pihak keluarga yaitu, Hayati Lutfiah Hamid, Grayson Herbert Linaksita, Kevin Alexander Soetjipto, Khairunnisa Haidar Fauzi, Hendra Gunawan Sawal, Themeiji Tejakusuma, Wismoyo Ari Prambudi, J. Stephanie Gunawan dan Juanita Limantara. 

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami