search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tanah Lot Usulkan Kenaikan Harga Tiket Masuk
Senin, 12 Januari 2015, 08:02 WITA Follow
image

bbcom/file

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Harga tiket masuk ke Daya Tarik Wisata Tanah Lot dibandingkan dengan tiket masuk ke Objek Wisata Candi Borobudur lebih murah. Untuk itu Tanah Lot berencana mengusulkan ke rapat Badang Pengelola, kenaikan tiket masuk ke  DTW Tanah Lot.

Rencana kenaikan harga tiket masuk ke DTW Tanah Lot disampaikan oleh Manajer DTW Tanah Lot I Ketut Toya Adnyana, belum lama ini. Menurut Toya, usulan kenaikan harga tiket masuk akan disampaikan ke rapat badang pengelola.  Karena dibandingkan dengan obyek wisata lainnya, seperti Candi Borobudur, harga tiket masuk ke DTW Tanah Lot masih rendah. 

“ Apabila disetujui, rencananya harga tiket masuk ini akan dinaikan menjadi 5 dolar AS untuk per orang wisatawan asing, sedangkan untuk domestik limitnya Rp 15.000-Rp 20.000 per orang,” jelasnya.  

Kondisi itu naik dari harga tiket yang berlaku saat ini. Yakni, Rp 7.500-10.000 per orang untuk domestik, sedangkan Rp 15.000 - Rp30.000 per orang untuk wistawan asing.

Apabila usulan tersebut disetujui, Toya menambahkan  pemberlakuan tarif baru tersebut tidak akan diberlakukan tahun 2015 namun tahun berikutnya yakni tahun 2016.  

“Pertimbangannya, dibutuhkan waktu untuk melakukan sosialisasi kepada para agen yang telah menjalin kerjasama selama ini,”
terangnya.  Kurun waktu satu tahun dirasakanya cukup untuk mensosialisasikan kenaikan harga tiket kepada agen agen pariwisata dan travel agen.

Pihaknya juga dalam tahun ini, menambah  16 CCTV yang telah terpasang di Daya Tarik Wisata Tanah Lot. Penambahan CCTV itu akan ditempatkan di titik-titik rawan. Seperti di lokasi parkir VIP Pura Tanah Lot, parkir cadangan, di bagian selatan sekitar tepi pantai dan barat pantai. “Penambahan CCTV ini akan kami usulkan dulu  rapat Badan Pengelola DTW Tanah Lot,” jelasnya.

Reporter: bbn/nod



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami