search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Polisi Jepang Gerebek Kantor Amazon di Tokyo
Jumat, 13 Maret 2015, 00:00 WITA Follow
image

inilahcom

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Kepolisian Jepang menggerebek kantor-kantor Amazon di Tokyo sebagai bagian dari penyelidikan dugaan penjualan gambar-gambar pelecehan seksual anak.

Aparat keamanan Jepang menggelar operasi atas orang-orang yang diyakini menjual buku-buku yang berisi foto pelecehan seksual anak melalui Amazon Jepang. Sementara itu, Amazon mengatakan bekerja sama penuh dengan polisi setelah penggerebekan itu.

Operasi tersebut berawal pada September 2013 dengan penangkapan dua pria yang menjual foto-foto yang melanggar hukum lewat situs Amazon, demikian lansir BBC.

Penggeberekan terbaru pada 23 Januari 2015 merupakan yang kedua atas kantor Amazon setelah satu pusat distribusinya di Kanagawa juga digerebek pada November tahun lalu sebagai bagian dari operasi yang sama.

Undang-undang baru di Jepang yang diterapkan pada Juni tahun lalu menetapkan kepemilikan gambar-gambar nyata pelecehan seksual anak sebagai tindakan melanggar hukum. Sedangkan membuat dan menyebarkan gambar tersebut sudah dinyatakan melanggar hukum sejak tahun 1999. Selain kantor pusat di Tokyo, pusat distribusi di pinggiran ibukota juga termasuk yang digerebek dalam operasi terbaru kepolisian.

Dalam pernyataannya, Amazon menegaskan melarang penjualan bahan terlarang lewat situsnya. "Kami tidak mengizinkan barang-barang terlarang di situs kami dan kami memiliki sistem dan prosedur yang dirancang untuk mencegah dan mencabut barang terlarang dari daftar barang-barang," tambah pernyataannya itu.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami