search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pangdam IX Udayana : Waspadai Jamaah Warga Negara Asing di Bali
Sabtu, 28 Maret 2015, 16:00 WITA Follow
image

Beritabalicom

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Panglima Kodam IX Udayana Mayjen TNI, Torry Djohar Banguntoro menyatakan, pihaknya ikut serta membantu polisi, menjaga pos pintu masuk Bali. Ini untuk mengantisipasi masuknya pendukung ISIS ke Bali.

Terkait informasi adaya jaringan ISIS Malang yang akan menyusup ke Bali, Pangdam Torry Djohar Banguntoro saat berkunjung ke Jembrana mengatakan, saat ini pihaknya terus melakukan pemantauan secara ketat di seluruh pos pemeriksaan pintu masuk Bali.

"Kita ikut memantau, kita memback up Polri yang ada di garis depan, kita ikut pantau semua pintu masuk Bali,"ujarnya, di Jembrana, Sabtu (28/3/2015). Torry Djohar Banguntoro menyatakan juga telah melakukan koordinasi dengan pihak imigrasi untuk mewaspadai warga negara asing yang berkunjung ke Bali selama berbulan bulan.

"Kita minta imigrasi waspadai jamaah-jamaah dari bangsa lain, bukannya nggak boleh ke Bali, tapi ngapain juga pesiar ke Bali lama-lama 4 sampai 5 bulan pesiar, ngapain? Kalau memang mau kerja (di Bali), ya kita kasih kerjaan," tegasnya.

Penjagaan pintu masuk Bali di pelabuhan Gilimauk kini diperketat, menyusul adanya informasi adanya jaringan ISIS dari luar Bali yang akan masuk ke pulau Bali. Puluhan personil TNI dan Polri disiagakan di Gilimanuk untuk membantu proses pemeriksaan terhadap kendaraan /barang dan orang yang akan ke Bali.

Reporter: bbn/psk



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami