search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Megawati Minta Jokowi Penuhi Janji Politik Kampanye
Kamis, 9 April 2015, 12:35 WITA Follow
image

bbn/file

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri meminta kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai kader PDIP agar memenuhi janji politiknya semasa kampanye. Mega menegaskan hal itu kepada Jokowi karena janji politik bagi Mega merupakan ikatan suci dengan rakyat.
 
"Pegang teguh konstitusi. Berpijaklah pada konstitusi. Itu jalan lurus kenegaraan. Penuhi janji kampanye, itu ikatan suci dengan rakyat," kata Megawati dalam pidato politiknya di pembukaan Kongres IV PDIP di Inna Grand Bali Beach (GBB) Sanur, Denpasar, Bali Kamis 9 April 2015.
 
Megawati juga mengingatkan kepada Jokowi untuk melindungi segenap tumpah darah Indonesia. Termasuk, melindungi segenap rakyat Indonesia dari pengaruh terorisme, radikalisme yang meniadakan kemanusiaan.
 
"Masalah ISIS sangat serius dan perlu disikapi. Mereka merekrut di Indonesia dan bertindak atas nama negara. Pemerintah harus bersikap," tegas Megawati.
 
Mantan Presiden RI kelima itu menyatakan jika PDIP secara tegas menolak radikalisme dan terorisme tumbuh subur di Indonesia. Megawati berharap biarkan Indonesia tumbuh dengan kebhinekaan dan keberagaman.
"Tradisi masyarakat kita adalah toleran. Kita tidak bisa biarkan bekembang di Indonesia. Biarkan Indonesia tumbuh sebagai kembang sari keanekaragaman," tandas Megawati.

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami