search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Forum Perempuan Karangasem Komit Menangkan Sudirta
Kamis, 25 Juni 2015, 08:20 WITA Follow
image

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Beritabali.com, Karangasem. Arah suara dan dukungan kaum perempuan  ke Wayan Sudirta selaku bakal calon bupati Karangasem dari PDI Perjuangan makin mantap, setelah diumumkanya hasil survei SMRC (Syaiful Mujani Research and Consulting) yang menyatakan Wayan Sudirta sebagai bakal calon bupati paling unggul, baik dalam posisi tunggal maupun bergandengan. 
 
Dalam survey, Sudirta mengungguli kandidat lain seperti Mas Sumatri, Made Sukerana, Gede Dana, Made Sumiati, dan  Ngurah Agung. Sudirta juga unggul kalau digandengkan dengan kandidat wakil seperti Wayan Suastika, Wayan Sumatra. Sudirta bahkan menang telak bila digandengkan  Mas Sumatri atau Made Sukerana, berhadapan dengan pasangan kandidat lain.
 
Paska diumumkannya hasil survei SMRC tersebut, dukungan terus mengalir dari ibu-ibu yang membentuk Forum Perempuan, antara lain di Kecamatan Bebandem, Kecamatan Abang, Kecamatan Kubu, dan terakhir di Sektor I Kecamatan Karangasem mewilayahi Desa Seraya Barat, Seraya Tengah, Seraya Timur dan Desa Bukit. 
 
Para ibu semangat membentuk Forum Perempuan tersebut karena melihat sosok Wayan Sudirta tidak membeda-bedakan anak perempuan dibanding yang laki. Dalam keluarganya sendiri, Sudirta adalah sosok tokoh yang pro-gender, dimana putri perempuannya pun disekolahkan tinggi-tinggi sampai keluar negeri. 
 
 
Dipilih sebagai pengurus Forum Perempuan Sektor I tersebut adalah Ni Wayan Suastini sebagai Ketua, Ni Wayan Subadri Wakil Ketua, Ni Kadek Widiastini Sekretaris, dan Ni Ketut Kariani Bendahara. Rupanya Sudirta bukanlah sosok yang asing bagi ibu-ibu, karena berbagai kegiatannya membantu warga miskin, menjenguk penderita cacat permanen seperti lumpuh, buta, gizi buruk dan gangguan jiwa, sangat sering muncul di televisi.  
 
Karenanya, mereka penuh semangat dan apresiatif menanggapi kehadiran Wayan Sudirta, yang didampingi putri sulungnya, Dokter Wayan Indriani Eka Putri, SPOG, yang baru saja diwisuda di Fakultas Kedokteran UNUD. Dokter Ika memaparkan pentingnya merawat kesehatan untuk mencegah  kanker serviks yang menyerang perempuan dan pentingnya memelihara kesehatan kaum ibu, karena dengan tubuh yang sehat, para ibu bisa mengurus keluarga dengan baik. Selain itu, risiko dari penyakit kanker serviks sangatlah berat, selain beayanya sangat mahal.
 
Forum Perempuan Sektor I Kecamatan Karangasem itu juga  mengajak kaum ibu untuk bersama-sama memenangkan figur Wayan Sudirta agar bisa menjadi Bupati Karangasem 2015 ini. Selain karena rekam jejak Sudirta yang sudah sangat dikenal dan terbukti memang pro-rakyat dan pro-gender, hasil survei yang dilakukan oleh SMRC (Syaiful Mujani Research and Consulting) menunjukkan Sudirta selalu unggul, baik dalam ''pertarungan tunggal'' maupun ''tarung berpaket'' dengan bakal calon wakil bupati. [bbn/rls] 

Reporter: bbn/rls



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami