search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pemprov Bali : Pernikahan Sejenis Sangat Memalukan
Kamis, 31 Desember 2015, 15:05 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Setelah heboh adanya pernikahan sejenis kembali terulang digelar di Pulau Bali, Pemerintah Provinsi Bali akhirnya angkat bicara. Pemprov Bali melalui Plt.Karo Humas Pemprov Bali, I Ketut Teneng, menyayangkan pernikahan sejenis kembali terjadi di Bali. 
 
"Ini sangat memalukan, seakan Bali menghalalkan dalam menyediakan tempat bagi kaum sejenis untuk melangsungkan pernikahan," ucap Teneng di Denpasar, Bali, Kamis (31/12/2015).
 
Teneng menegaskan jika perkawinan sejenis tak dikenal dalam adat istiadat dan agama manapun, khususnya Hindu Bali. Apapun dalihnya, Teneng mengaku perkawinan sejenis tak dapat dibenarkan. 
 
"Perkawinan sejenis itu tidak sesuai agama apapun. Jangan karena pariwisata, tatanan budaya Bali jadi rusak," tegasnya.
 
Untuk itu, lanjut Teneng, Pemprov Bali akan memberikan perhatian khusus atas pernikahan sejenis. Apalagi, Pulau Bali dijadikan destinasi favorit menggelar pernikahan sejenis.
 
"Kami akan telusuri dan beri perhatian khusus. Secara tegas kami nyatakan, Bali menolak pernikahan sejenis," tandasnya.
 
Sebagaimana diketahui, melalui akun jejaring sosial Facebook, seorang pengguna dengan akun Ben Hitam mengunggah tiga buah foto pernikahan sesama jenis. Jika ditelisik dari waktunya, foto pernikahan terlarang itu diunggahnya pada tanggal 20 Desember 2015 lalu.
 
Pada foto yang diunggah tersebut ia menuliskan "Selamat atas pernikahannya buat kedua temanku di Bali. Sukses selalu ya". Pada foto pertama, dua orang laki-laki berdiri sejajar di depan seseorang yang menggunakan pakaian adat Bali, mengenakan baju serba putih dan berlatar belakang seperti bebatuan tebing.
 
Pada foto kedua, pasangan yang baru menikah itu diapit oleh pria yang menggunakan pakaian adat Bali. Sementara disamping kanan kirinya terdapat empat orang perempuan cantik. Sementara pada foto ketiga diunggah itu menampilkan pasangan berbahagia tersebut sedang memasangkan cincin di jari manisnya. 
 
Beberapa bulan lalu, publik juga sempat dihebohkan dengan pernikahan sejenis pasangan gay yang juga digelar di Bali. Pernikahan sejenis yang digelar di hotel mewah di kawasan Ubud, Gianyar itu pihak kepolisian menetapkan satu orang tersangka.
 
Humas Bali Wedding Association (BWA), Lukas Bundi, bahkan mengungkapkan data mengejutkan, jika sepengetahuannya sepanjang tahun 2015 ini sudah ada 5 kali prosesi pernikahan sejenis yang digelar di Pulau Bali.[bbn/dws]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami