search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Mih Dewa Ratu, Orok Bayi Dibuang di Bak Sampah Klinik Penta Medica
Senin, 18 April 2016, 03:05 WITA Follow
image

bbn/ilustrasi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Sosok orok berjenis kelamin laki-laki ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di dalam bak sampah toilet Unit Gawat Darurat (UGD) Klinik Penta Medica yang terletak di Jalan Marlboro Denpasar. 
 
Penemuan orok ini tanpa disengaja. Sekitar pukul 09.15 Wita, seorang petugas cleaning servis, Aprilis Saptian Maga (24) sedang membersihkan toilet di UGD. Lelaki asal NTT ini diketahui setiap harinya bertugas membersihkan toilet sendirian. 
 
Saat mengangkat tong sampah, saksi Aprilis melihat di dalam tong sampah ada tas kresek warna putih tertimbun sampah medis.
 
Saksi kemudian mengangkat tas kresek dan ternyata isinya berat. Penasaran, saksi kemudian menaruh plastik itu di lantai dan kemudian membukanya. Alangkah terkejutnya saksi, begitu melihat di dalam plastik kresek isinya orok.  
 
“Setelah plastik dibuka, saksi terkejut melihat ada orok,” ungkap Kapolsek Denbar Kompol Wisnu Wardana.
 
Penemuan itu sontak dilaporkan saksi kepada perawat klinik yang bertugas. Selanjutnya orok tersebut diperiksa dan dibalut dengan kain dan kardus. Petugas membawanya ke RSUP Sanglah Denpasar. 
 
Kompol Wisnu mengatakan, setelah diselidiki, orok tersebut diperkirakan berusia 6 Bulan dan lahir secara prematur. “Kami duga orok itu lahir premature,” ujarnya didampingi Kanitreskrim Iptu Lutfhi Olot.
 
 
Pihak kepolisian, kata mantan Kasat Reskrim Polres Badung ini, masih mendalami pemeriksaan terhadap saksi Aprilis, saksi perawat klinik dan saksi lainnya. Pihaknya juga akan mengecek rekaman CCTV di klinik tersebut untuk mengungkap pembuangan orok bayi ini.

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami