search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Usai Konser, Penyanyi Christina Grimmie Tewas Ditembak
Minggu, 12 Juni 2016, 07:05 WITA Follow
image

bbn/wabcradio.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Beritabali.com, Orlando. Penyanyi muda AS, Christina Grimmie, tewas ditembak saat usai menggelar konser di Orlando, Florida, AS, Jumat malam (10/6/2016) waktu setempat atau Sabtu siang (11/6/2016) WIB.
 
Penyanyi cantik berusia 22 tahun jebolan acara pencari bakat The Voice ini ditembak di depan The Plaza Live, Orlando, sekitar pukul 22.45, saat sedang berfoto dan memberikan tanda tangan kepada para penggemarnya setelah tampil di atas panggung.
 
Grimmie sempat dilarikan ke rumah sakit dalam kondisi kritis, namun akhirnya meninggal dunia karena cedera parah di kepalanya, demikian lansir BBC.Sosok penyerang disebutkan berjenis kelamin pria. Dia melepaskan tembakan ketika Grimmie tengah sibuk bercengkrama dengan para penggemarnya. Penyerang tersebut kemudian dijatuhkan kakak Grimmie. Namun, dia kemudian bunuh diri dengan menembak kepalanya.
 
Hingga kini, aparat kepolisian setempat belum membeberkan nama penyerang dan kemungkinan motifnya. Hanya saja pria itu disebut memiliki dua senjata api.Nama Christina Grimmie mulai dikenal ketika berhasil menembus tiga besar ajang pencarian bakat The Voice musim keenam pada 2014 lalu.
Dalam sebuah wawancara, Grimmie mengaku kesuksesannya dimulai sebagai penyanyi yang aktif mengunggah videonya di akun media sosial YouTube sejak 2009 saat masih berusia 15 tahun.Dalam kurun waktu lima tahun, ia telah memiliki lebih dari 2,7 juta orang yang berlangganan akun saluran YouTube-nya, hingga berhasil menembus kompetisi menyanyi tingkat nasional (The Voice) dan memperoleh sebuah kontrak rekaman dari label Island Records.
 
Berita mengenai insiden penyerangan yang menewaskan penyanyi muda AS ini menyebar cepat melalui media sosial, dan tagar #RIPChristina beredar luas di Twitter.Jutaan netizen berduyun-duyun mengecam insiden maut di Orlando itu sekaligus mengucapkan dukacita yang mendalam atas tewasnya Grimmie dengan menggunakan tagar tersebut.
 
Hingga Minggu dini hari (12/6/2016) WIB, tak kurang dari 2,5 juta kicauan di Twitter yang menggaungkan tagar #RIPChristina.Beberapa jam sebelum menggelar konser, Grimmie juga sempat mengunggah sebuah video bagi para penggemarnya di Twitter via akun resminya @TheRealGrimmie.[bbn/inilah/psk]

Reporter: bbn/psk



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami