search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Satpol PP Ciduk 13 Orang Tanpa Identitas dan Satu Waria
Selasa, 20 Desember 2016, 12:00 WITA Follow
image

Patroli malam Tim gabungan Satpol PP Kuta Denpasar. [ist]

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Gianyar. Tim Gabungan Satpol PP Kota Denpasar yang terdiri dari unsur TNI/POLRI mengadakan patroli malam, Minggu (18/12). Disebutkan, kegiatan ini digelar guna menyikapi pengaduan dan keluhan dari masyarakat. 
 
Tim Gabungan yang dipimpin langsung oleh Kasatpol PP Kota Denpasar, I.B Alit Wiradana langsung menyasar wilayah jalan Gatot Subroto, jalan Mahendradatta, jalan Tengku Umar, kawasan Panjer, dan Renon.
 
BACA JUGA: 
Kasatpol PP Kota Denpasar, I.B Alit Wiradana ditemui usai kegiatan mengatakan, kegiatan ini merupakan instruksi langsung dari bapak Walikota, I.B Rai Dharmawijaya Mantra  serta kegiatan ini merupakan rutinitas yang diselenggarakan oleh Pemkot Denpasar melalui Satpol PP guna menjaga kondusifitas Kota Denpasar
 
Menurut Gus Alit, dari patroli malam ini berhasil ditertibkan dan diamankan 14 orang tanpa kartu identitas dengan rincian, lima orang wanita yang berprofesi sebagai penjual nasi jinggo di kawasan jalan Gatot Subroto, kemudian delapan orang pemuda paruh baya yang sedang nongkrong juga tanpa kartu identitas dan satu orang waria  yang berhasil diciduk Tim Gabungan di kawasan Renon. 
 
Ketika disinggung mengenai penyelanggaran kegiatan yang harus diselenggrakan secara serempak, menurut Gus Alit kegiatan patroli malam ini harus diselenggarakan secara serempak karena untuk menutup ruang gerak mereka yang hendak melakukan tindakan-tindakan yang sering dikeluhkan masyarakat, seperti trek-trekan geng motor, penjambretan, hingga perkelahian. 
 
Sebelumnya, pihaknya terlebih dahulu juga melakukan komunikasi dan koordinasi dengan pihak perbekel sampai ke tingkat Kelurahan. 
 
"Tindakan preventif atau pencegahan harus kita laksanakan, dan bagaimana pun juga kegiatan patroli malam ini akan kita selenggarakan seminggu 3 kali dan yang terpenting tindakan pencegahan harus kita utamakan, dan kita berharap semua dari tingkat Desa maupun Kecamatan bisa melakukan hal yang sama guna meminimalisir kejadian yang tidak kita inginkan," kata Gus Alit. 
 
Kemudian terkait sangsi yang akan diberikan, menurut Gus Alit pihaknya akan segera memproses serta mendalaminya lebih lanjut. Menurut Gus ALit, pihak-pihak yang tertangkap ini telah melanggar Perda Nomor 1 Tahun 2015 tentang ketertiban umum. 
 
BACA JUGA: 
Sementara  Yohanes (27) waria yang mengaku dari Timor Leste ini sangat terkejut dengan adanya patroli malam yang digelar oleh Tim Gabungan Satpol PP Kota Denpasar
 
“Sebenarnya saya kaget sekali ketika saya ditangkap dan dinaikan ke mobil, orang saya habis ngerias dan ngemake-up di acara kok, lha kok malah saya ditahan, pusing deh. Toh kita tidak membuat onar dan mabuk-mabukan,” kilahnya sambil uring-uringan. [rls/ngurah/wrt]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami