search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
16 Mesin Pencacah untuk Warga Kusamba
Rabu, 28 Desember 2016, 08:00 WITA Follow
image

Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta lakukan uji coba pada salah satu mesin pencacah yang akan diberikan pada warga Kusamba. [ist]

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KLUNGKUNG.

Beritabali.com, Semarapura. Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta menyerahkan bantuan mesin pencacah di Desa Kusamba, Kecamatan Dawan. Bantuan diserahkan secara simbolis di Kantor Desa Kusamba, Senin (26/12) kemarin.
 
Perbekel Desa Kusamba, Ketut Winastra menjelaskan, ada tiga jenis pencacah dalam satu unit mesin yang diserahkan ini. Diantaranya pencacah daging, pencacah bumbu dan pencacah kepala. 
 
BACA JUGA: 
Menurut Winastra, pengadaan 16 unit mesin pencacah ini dianggarkan melalui anggaran Desa tahun 2016. Tiap-tiap banjar akan mendapatkan satu unit mesin dan dikelola oleh kelompok masyarakat dibanjar tersebut. 
 
“Ada 16 unit mesin yang diserahkan kepada 16 kelompok masyarakat,” jelasnya. 
 
Perbekel Winastra berharap, bantuan ini setidaknya dapat meringankan beban khususnya dalam melakukan aktifitas atau kegiatan di masyarakat. 
 
“Harapan kita bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat,” ujarnya. 
 
BACA JUGA: 
Sementara, Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta menyatakan langkah Desa Kusamba dengan memberikan bantuan kepada masyarakat seperti ini merupakan salah satu konsep membangun dari bawah. Bupati berharap bantuan ini dapat dipelihara dan dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. 
 
“Bantuan ini agar dipelihara dan dipergunakan dengan baik,” ujarnya. [rls/nom/wrt]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami