search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bentuk Responsivitas, Gubernur Bali Berikan Bantuan Sementara Pada Wayan Kenal
Selasa, 3 Januari 2017, 08:00 WITA Follow
image

Pemberian bantuan pada Wayan Kenal. [ist]

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BANGLI.

Setelah membaca berita di media koran tentang seorang warga miskin, Gubernur Bali langsung mengutus staf terjun langsung untuk mengecek kondisi yang sebenarnya.
 
Tim Biro Humas Setda Provinsi Bali, didampingi Kadus Batur Selatan, I Nyoman Cakra langsung menuju rumah Wayan Kenal yang beralamat di Banjar Tandang Tribuana, Desa Batur Tengah, Kintamani, Bangli Senin, (2/1). 
 
Rumah yang berada di lereng bukit, dekat Gunung Batur itu sudah tampak roboh dan tinggal puing, karena sengaja dirobohkan untuk direnovasi. 
Untuk sementara Gubernur Bali hanya menyerahkan bantuan berupa beras dan sejumlah uang agar yang bersangkutan bisa bertahan hidup untuk beberapa minggu ke depan, sambil menunggu bantuan yang dibutuhkan. 
 
Kepala Biro Humas Setda Prov. Bali, Dewa Gede Mahendra Putra yang dihubungi secara terpisah menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan saat ini hanyalah bantuan yang sifatnya sementara sebagai bentuk responsif Gubernur Bali untuk menindaklanjuti setiap pemberitaan kemiskinan yang muncul di media massa, baik media cetak, media elektronik maupun media sosial. 
 
Untuk selanjutnya Pemerintah Provinsi Bali akan mengambil tindakan dengan memberikan bantuan sesuai yang dibutuhkan warga.  
 
Mahendra juga menambahkan bahwa Gubernur Bali sudah berulang-ulang menyampaikan kepada para wartawan  untuk menulis setiap ada permasalahan di masyarakat, khususnya masalah kemiskinan agar pemerintah tahu dan bisa lebih cepat mengambil tindakan. 
 
Dengan adanya berita di media massa, diharapkan timbul minat masyarakat lain untuk berpartisipasi khususnya masyarakat yang memiliki kemampuan lebih agar ikut membantu saudara-saudaranya yang mengalami kekurangan. 
 
Pada kesempatan ini atas nama Pemerintah Provinsi Bali Mahendra juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat, salah satunya Relawan yang menamakan diri Komunitas Bali Berbagi yang telah memberikan bantuan kepada Wayan Kenal, sehingga saat ini rumah Wayan Kenal sudah mulai dirnovasi. 
Seperti yang diberitakan sebelumnya bahwa kondisi Wayan Kenal memang cukup memperihatinkan, tinggal seorang diri tanpa keluarga, karena sampai saat ini Ia tidak memiliki istri maupun anak. Untuk hidup sehari-hari Kenal hanya mengandalkan dengan mencari pasir dan memelihara sapi tetangga. Sementara rumahnya direnovasi, Kenal tidur dan menginap di rumah saudara yang kebetulan bertetangga.

Reporter: Humas Buleleng



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami