search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Munarman FPI Tersangka, Ngurah Harta : Langkah Pemerintah Sudah Tepat
Selasa, 7 Februari 2017, 18:25 WITA Follow
image

beritabali.com/file

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Pinisepuh atau Pendiri Perguruan Sandhi Murti, Ngurah Harta menyambut baik keputusan pihak Polda Bali yang telah menetapkan Munarman sebagai tersangka.
 
"Kami sangat senang mendengar Minarman dijadikan tersangka, karena sudah terbukti apa yang dilakukannya, yaitu mengadu domba umat beragama dan masyarakat di Indonesia. Ini sangat berbahaya dan menimbulkan keretakan berbangsa dan bernegara," ujarnya Turah yang ikut melaporkan Munarman ke Polda Bali.  
 
Ngurah Harta menambahkan, Pemerintah sudah tepat mengambil langkah dengan menjadikan Munarman tersangka. 
 
"Itu artinya pemerintah ada untuk rakyatnya. Semoga kelompok-kelompok intoleran menjadi jera dan tidak lagi memprovokasi yang bisa menimbulkan gesekan sesama anak bangsa,"ujarnya.
 
Juru bicara Front Pembela Islam (FPI), Munarman, akhirnya ditetapkan sebagai tersangka, Selasa (7/2) oleh pihak Penyidik Polda Bali.
 
"Ya benar untuk kasus Munarman sudah kita tetapkan sebagai tersangka. Tanggal 10 ini (Februari 2017) kita panggil, soal bagaimana prosedurnya itu urusan kami dari pihak tim penyidik," ujar Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose, Selasa (7/2) di Mapolda Bali jalan WR.Supratman Denpasar.
 
Setelah ditetapkan sebagai tersangka, Munarman akan dipanggil ke Polda Bali pada 10 Februari.
 
Sebelumnya, Jubir FPI Munarman dilaporkan oleh elemen masyarakat Bali tertanggal 16 Januari. Ia dilaporkan terkait kasus pelecehan dan fitnah terhadap Pecalang. Munarman mengatakan bahwa Pecalang Bali melarang umat muslim melakukan ibadah Shalat jumat.
 
30 Januari Munarman diperiksa penyidik Polda Bali dengan didampingi para pengacaranya. Usai jalani pemeriksaan, Munarman kembali pulang ke Jakarta.

Reporter: bbn/psk



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami