search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tanggulangi Terorisme, Polda Bali Gandeng Australian Federal Police
Rabu, 22 Maret 2017, 14:00 WITA Follow
image

Counter Terrorism Leader Working Group (CTLWG) 2017 di Hotel The Stones, Legian Kuta, Selasa (21/3) kemarin. [bbcom]

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Beritabali.com, Badung. Australian Federal Police (AFP) bekerja sama dengan Polda Bali menyelenggarakan Counter Terrorism Leader Working Group (CTLWG) 2017 di Hotel The Stones, Legian Kuta, Selasa (21/3) kemarin.

Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose hadir sekaligus memberikan sambutan dalam pembukaan acara tersebut.

[pilihan-redaksi]
Workshop Group terkait penanggulangan terorisme ini merupakan bentuk kerja sama antara AFP yang sudah berlangsung sejak tahun 2002 lalu. Acara yang berlangsung selama tiga hari dari tanggal 21-23 Maret 2017, diikuti oleh beberapa negara yang sudah bergabung dalam workshop CTLWG Asia Tenggara, yakni Indonesia National Police, Royal Malaysia Police, Thailand Police, dan Philipine Royal Police.

Dalam pelaksanaanya perwakilan masing-masing negara mempresentasikan tentang perkembangan terorisme di negaranya.

Dalam pertemuan, Commander AFP South East Asia Jamie Strauss mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose karena telah berkenan menjadi tuan rumah CTLWG pada tahun 2017. Ia berharap selama pelaksanaan workshop beberapa hari kedepan, dapat saling bertukar informasi terkait perkembangan jaringan terorisme di masing-masing negara.

“Workshop Group ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan di Thailand beberapa waktu lalu dalam event yang sama untuk membahas gambaran terbaru dalam perkembangan terorisme di masing-masing negara,” ujarnya.

[pilihan-redaksi2]
Sementara dalam kata sambutannya, Irjen Petrus mengatakan, melalui workshop group ini diharapkan dapat meningkatkan kerja sama yang lebih baik. Dia juga berharap, Workshop group ini dapat memberikan gambaran terbaru atau country updates yang sedang dialami oleh negara-negara yang tergabung dalam leader forum ini.

Sementara, Ia juga melaporkan bahwa dengan adanya teknologi saat ini Polri telah mampu memonitor jaringan teroris dari aplikasi yang sudah ada.

“Besar harapan kami, untuk kedepannya agar kerja sama ini dapat ditingkatkan,” ungkap jenderal bintang dua di pundak ini. [spy/wrt]

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami