search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pipa Air Bawah Tanah di Selat Duda Karangasem Jebol
Kamis, 13 April 2017, 17:41 WITA Follow
image

bbcom

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Beritabali.com, Karangasem. Setelah dilakukan uji coba setengah bulan, proyek pengaliran air bersih Tlaga Waja yang dialirkan melaui pipa bawah tanah sepanjang kurang lebih 62 kilometer yang ditanam dari kecamatan Rendang hingga ke Tianyar Timur mengalami retakan dan bocor di Desa Bambang Biaung Selat Duda Karangasem.

[pilihan-redaksi]
“Mungkin karena debit air yang cukup besar dan jalur pipa yang sangat panjang menyebabkan pipa menjadi retak dan bocor," kata Eko S (40) selaku kordinator pengerjaan saat ditemui dilokasi pengerjaan, Kamis (13/4).

Pengerjaannya sendiri dilaksanakan dari Dinas OP melibatkan 13 orang pekerja dan dikoordinatori Eko. Menurut Eko, pengerjaan penyambungan pipa sepanjang 6 meter sudah dikerjakan sejak Senin (10/4).

Dalam upaya perbaikan pipa juga dikerahkan satu unit alat berat didatangkan Dinas OP dari Kelungkung.

Eko juga menambahkan, ditaksir pengerjaannya selesai dalam empat hari, pekerjanya bisa bekerja hingga 24 jam untuk mempercepat proses penyelesaian penyambungan pipa ini.

Ia menyebutkan kendala yang paling dirasakan yakni selain harus menggali sedalam tiga meter juga titik kebocoran pipa yang berada di tengah pertigaan jalan raya penghubung Karangasem - Klungkung.

"Harus ekstra hati-hati jadi kami saat bekerja mengingat banyak kendaraan berlalu-lalang apalagi dalam situasi hari raya seperti ini," ungkapnya. [igs/wrt]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami