search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Arjuna Gagapan Bali Rintis Kerja Sama dengan Pengrajin UMKM Jawa Tengah
Kamis, 27 April 2017, 12:00 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Beritabali.com, Gianyar. Grosir oleh-oleh termurah di Bali, Arjuna Gagapan Bali (AGB), menjajaki peluang kerjasama dengan para pengrajin Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dari Propinsi Jawa Tengah. Ini sebagai bentuk dukungan Arjuna terhadap usaha kecil menengah di Bali dan juga Indonesia.
 
Kesepakatan untuk merintis kerjasama ini tercapai saat puluhan pengrajin UMKM dari Propinsi Jawa Tengah melakukan kunjungan ke Arjuna gagapan Bali, Kamis (27/4/2017).
 
[pilihan-redaksi]
Dalam kunjungan ini, para pengrajin UMKM Jateng memperkenalkan aneka produk kerajinan mereka. Sementara pihak Arjuna gagapan Bali menyampaikan peluang-peluang yang bisa diperoleh para pengrajin dengan adanya kerjasama ini.
 
Kepala Seksi Produksi Dinas Koperasi dan UMKM Jawa Tengah, Dedi Supriyadi mengatakan, kunjungan puluhan pengrajin UMKM Jawa Tengah ke Grosir oleh-oleh termurah di Bali, Arjuna Gagapan Bali, di Desa Batubulan, Gianyar, Bali, sesuai kebijakan Gubernur Jawa Tengah yang mendukung usaha UMKM.
 
"Kunjungan para pengrajin ke Bali ini sebagai tes produk, bagaimana produk para pengrajin Jawa Tengah bisa diterima pasar dalam hal ini pasar di Bali. Selama ini hasil kerajinan pengrajin dijual di tingkat lokal, kini dibawa ke Bali. Seperti kita ketahui bersama, Bali merupakan pintu masuk untuk pemasaran produk secara internasional,"ujarnya. 
 
Dedi menambahkan, lewat kunjungan ini, diharapkan produk para pengrajin nantinya bisa diterima pasar Bali dan juga internasional. 
 
"Kali ini, kunjungan ini sebagai tahap pengenalan produk, suatu saat akan ada MoU (kerjasama) dengan Arjuna Gagapan Bali dan Galuh Batik. Dengan adanya tes produk ini, nantinya diharapkan  bisa terwujud kerjasama antara UMKM Jateng dengan Arjuna Gagapan Bali,"ujarnya.
 
Menurut Dedi, dari 35 kabupaten di Jawa Tengah, setiap kabupaten memiliki produk andalan masing-masing mulai batik, makanan olahan dan camilan, furnitur, hingga telor asin yang sudah cukup terkenal di Kabupaten Brebes.
 
[pilihan-redaksi2]
Sementara pemilik Arjuna Gagapan Bali, Pande Nyoman Yudi Sutrisna menyatakan, kunjungan dari Dinas Koperasi dan UMKm Jawa Tengah dan puluhan pengrajin ke Arjuna Gagapan Bali diharapkan bisa berlanjut menjadi kerjasama yang saling menguntungkan diantara kedua belah pihak.
 
"Dengan adanya interaksi antara para pengrajin UMKM dengan Arjuna, kita berharap kerjasama ini bisa saling terjalin antara kedua belah pihak, barang barang bisa kita jual di Arjuna dan Galuh Batik, kita bisa saling support dengan pasar yang ada di Bali. Ini juga sesuai dengan jargon dari Arjuna Gagapan Bali sebagai etalase para pengrajin. Selain mendukung dan bekerjasama dengan pengrajin UMKM yang ada di Bali, kita juga membuka akses kerjasama dengan pengrajin luar Bali, seperti UMKM di Jawa Tengah dan daerah lainnya di Indonesia,"pungkasnya.[bbn/psk] 

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami