search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Terminal Ubung Disweeping, Petugas Amankan Penjaga Toilet
Kamis, 15 Juni 2017, 23:45 WITA Follow
image

ilustrasi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Puluhan pasukan Polresta Denpasar dan Polsek Denbar melaksanakan sweeping di Terminal Ubung, Denpasar, pada Rabu (14/6) sekitar pukul 20.00 WITA. Dalam sweeping tersebut, petugas mengamankan penjaga toilet Terminal Ubung, I Dewa Nyoman Oka (50), karena kedapatan melakukan pungutan liar terhadap pengguna toilet.
 
[pilihan-redaksi]
Menurut Kasatreskrim Polresta Denpasar Kompol Aris Purwanto sweeping yang berlangsung di Terminal Ubung dalam rangka Operasi Cipta Kondisi dan pengamanan menjelang Hari Raya Idul Fitri. Petugas yang dikerahkan dalam sweeping tersebut yakni dari Unit Reskrim, Sabhara dan pasukan Polsek Denbar Barat. 
 
Dari aksi sweeping, jelas Kompol Aris, pihaknya memeriksa sejumlah bus dan orang-orang yang berada di Terminal Ubung. Di sela-sela sweeping, petugas mengamankan seorang penjaga toilet, Dewa Nyoman Oka (50) tinggal di Jalan Kertanegara Gang Widuri nomor 2, Poh Gading, Ubung Denpasar. 
 
Pria yang berasal dari Lingkungan Pasdalem, Gianyar, itu kedapatan melakukan pungli terhadap pengguna toilet dengan tarif Rp2 ribu perkepala tanpa ijin yang sah dari instansi terkait. Barang bukti yang diamankan yakni uang tunai sebesar Rp 348.000. 
 
“Terlapor memungut biaya pengguna toilet tanpa ijin. Kasusnys tipiring,” ujar mantan Kapolsek Denpasar Selatan ini. 
 
Diungkapkannya, selain menangkap penjaga toilet, petugas mengamankan seorang warga bernama Sugiman karena tidak memiliki kartu identitas alias KTP. Pengurus bus Bali Trans yang mengaku tinggal di Jalan Cokroaminoto Gang Mawar nomor 5 Denpasar kemudian dipulangkan. [spy/wrt]

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami