search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Banyak Makan Lemak Jadi Pencetus Kanker Payudara
Selasa, 20 Juni 2017, 08:00 WITA Follow
image

ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Beritabali.com, Jakarta. Kanker payudara dikenal sebagai sel - sel penghasil ASI (Air Susu Ibu) di dalam payudara yang berkembang secara tidak normal akibat perubahan gen - gen.
 
Kasus penyakit kanker payudara di Indonesia mencapai prevalensi 47 dari 100.000 wanita. Jenis kanker ini paling banyak diderita sekitar 18,6 persen, dari seluruh kasus kanker yang ada.
 
[pilihan-redaksi]
Menurut DR. dr. Nugroho Prayogo, SpPD-KHOM, spesialis penyakit dalam, konsulen Hemato Onkologi Medis, RS. Kanker Dharmais, Jakarta menjelaskan pada acara Kalbe, pada dasarnya ada beberapa faktor pemicu timbulnya kanker pada tubuh. Menjalankan gaya hidup tidak sehat adalah penyebabnya.
 
"Misalnya, sering konsumsi makanan yang mengandung lemak. Ini sangat mudah untuk terkena kanker payudara," kata DR. dr. Nugroho Prayogo, SpPD-KHOM.
 
Tidak hanya itu, dia menambahkan, ketika sering berjemur di bawah terik matahari, juga akan menyebabkan kanker kulit. Kemudian, konsumsi makanan yang mengandung karsinogenik juga dapat merusak DNA pada tubuh Anda.
 
Selain itu, faktor lain yang dapat memicu timbulnya kanker adalah, adanya faktor genitik atau riwayat keluarga. Ini bisa diperhatikan dari apakah ada anggota keluarga lain yang menderita kanker atau tidak. [bbn/idc/wrt]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami