search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Maling Sesari Beraksi, Warga Temukan KTP Tertinggal Dekat Pura
Rabu, 28 Juni 2017, 18:25 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Beritabali.com, Tabanan. Pura Puseh Bonian, Desa Antap, Kecamatan Selemadeg, Tabanan, diduga dimasuki maling sekitar pukul 08.00 WITA, Rabu (28/6). 
 
Aksi pelaku diduga ingin mengambil sesari (uang) yang ada di daksina. Karena daksina ditemukan sudah berada berserakan di bawah. 
 
[pilihan-redaksi]
Kejadian itu pertama kali diketahui oleh I Putu Suarma Yasa sekitar pukul 08.20 WITA. Saat itu Yasa lewat di depan Pura Puseh Bonian melihat pintu depan pura terbuka. Di saat bersamaan Yasa juga melihat ada Kartu Tanda Penduduk (KTP) tercecer di pinggir jalan depan pintu pura. KTP tersebut atas nama Ahmad Fausi alamat Jember Jawa Timur. Atas kejadian itu Yasa menyampaikan kepada bendesa adat setempat dan pemangku pura. 
 
Selanjutnya dilakukan pengecekan ke dalam pura, setelah dilakukan pengecekan ditemukan banten daksina yang sudah selesai digunakan beberapa hari, ternyata berada di bawah.  Selanjutnya kejadian tersebut ke Polsek Selemadeg. 
 
Kapolsek Selemadeg Kompol I Nyoman Sukanada membenarkan kejadian tersebut. Dikatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap pelaku dan mengamakan KTP yang ditemukan di jalan dekat pintu masuk Pura. 
 
“Tidak ada kerugian material. Karena sesari sudah disimpan di dalam gedong simpen,” jelasnya. 
 
Dikatakannya, pelaku masuk ke dalam pura lewat pintu depan karena tidak terkunci, selanjutnya mencari sesari daksina karena sesari sebelumnya sudah diamankan oleh pemangku sehingga tidak ada yang hilang. [nod/wrt]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami