search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Fenomena Lahar Dingin, Warga Malah Asyik Berfoto
Minggu, 14 Januari 2018, 09:25 WITA Follow
image

beritabalicom

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Fenomena banjir air bercampur material vulkanik yang terjadi di beberapa sungai lereng Gunung Agung, nampaknya sudah bukan menjadi hal menakutkan lagi bagi masyarakat.
 
Seperti yang terpantau di Tukad Yeh Sah, Muncan, Karangasem, Sabtu (23/01). Ratusan warga malah menjadikan Fenomena lahar dingin sebagai sebauh tontonan dan obyek swa foto atau selfie. 
 
Tidak hanya orang dewasa, bahkan anak kecil pun ikut menonton. Mirisnya lagi, warga baik dewasa, pria, wanita dan anak-anak malah menonton di tepian aliran sungai yang jaraknya hanya beberapa meter dari aliran.
 
Menurut salah seorang penonton, Kadek Agus (14 tahun), dirinya memang sengaja ingin menonton lebih dekat untuk mendapat lokasi foto yang bagus. 
 
Sempat ditanya apakah tidak takut jika nanti tiba-tiba aliran membesar, Kadek mengaku merasa sedikit takut berada cukup dekat dengan aliran, namun karena banyak warga yang menonton di lokasi yang sama, maka dirinya menjadi berani.
 
"Ya takut sih, tapi karena ada juga yang nonton di sini ya ikutan," ujarnya.Disisi lain, menonton lahar dingin terlebih berada di tepian aliran sangatlah berbahaya. Aliran sewaktu waktu secara tiba-tiba bisa membesar.
 
Pihak berwenang sebelumnya telah mengimbau masyarakat agar lebih bijak dalam menyikapi fenomena alam tersebut, sehingga jangan sampai terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami