search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Truk Air Isi Ulang Jatuh Ke Sungai Yeh Ho Penebel
Kamis, 1 Maret 2018, 05:10 WITA Follow
image

beritabalicom

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Beritabali.com, Tabanan. Truk DK 9367 GL yang mengangkut air isi ulang terperosok dan jatuh ke Sungai Yeh Ho tepatnya disebelah Jembatan Yeh Penatahan, Jalan Jurusan Penebel-Batukaru di Banjar Sigaran, Desa Jegu, Kecamatan Penebel, Tabanan, Rabu dini hari (28/2/2018).
 
Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan yang disebabkan matinya mesin truk tersebut. Sang sopir truk I Wayan Pice (70) asal Banjar Wangaya Kelod, Desa Wangaya, Kecamatan Penebel, hanya mengalami lecet dan sesaat setelah kejadian sudah dijemput oleh keluarganya.
 
Kapolsek Penebel AKP I Ketut Mastra Budaya mengatakan sekitar pukul 02.50 Wita, Rabu dini hari sopir truk I Wayan Pica hendak membawa muata air isi ulagn sebanyak 2 tangki ke Sesesan Denpasar. Saat itu ia datang dari arah selatan menuju ke timur.  Setibanya dilokasi kejadian atau sesudah melewati jembatan dengan kondisi jalan menanjak. 
 
Tiba-tiba saja saat over gigi, truknya  mati. Tak pelak truknya mundur dan langsung jatuh ke jurang. Beruntung sang sopir selamat hanya mengalami luka lecet di bagian kaki dan tanganya. 
 
"Sopir tidak ngantuk, murni karena Out Of Control (OC)," jelas AKP Mastra Budaya. 
 
Mantan Kasatlantas Polres Tabanan ini mengambahkan, akibat kejadian itu dua tangki yang berisi air isi ulang pecah, body depan dan bagian bagian wadah tangki ringsek. “Kerugian material akibat kejadian itu mecapai Rp 70 juta,"jelas AKP Mastra Budaya.
 
Sementara itu proses evakuasi truk berlangsung pukul 11.00 Wita. Truk warna merah itu dinaikan menggunaakan derek dan proses evakuasi membuat arus dua arah yang melalui jembatan tersebut macet total. Kondisi jalan yang sempit dan body truk yang panjang membuat evakuasi berjalan alot. Truk akhirnya berhasil diangkat sekitar pukul 12.00 Wita. [bbn/nod/psk]

Reporter: bbn/nod



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami