search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
KPU Tabanan Tetapkan Jumlah DPS Pilgub Bali Mencapai 360.347 Pemilih
Kamis, 15 Maret 2018, 21:00 WITA Follow
image

beritabali.com/nod

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Beritabali.com, Tabanan. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tabanan menetapkan jumlah Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemilihan Gubernur Bali untuk di Kabupaten Tabanan mencapai 360.347 pemilih. Jumlah tersebut merupakan hasil pencocokan saat melakukan coklit serentak.

[pilihan-redaksi]
"Tadi kami sudah plenokan, dan hasil ini selanjutnya akan di upload ke Sistem informasi data pemilih ( Sidalih) ," kata Ketua KPU Tabanan Luh Darayoni saat dikonfirmasi di Tabanan pada Kamis ( 15/3/2018).

Darayoni mengungkapkan data jumlah pemilih didapatkan dari proses pencoklitan yang dilakukan di 133 desa yang ada di Tabanan. Saat ini data yang sudah di-upload ke Sidalih sebanyak 82 persen atau diangka 305.688 pemilih.

"Sisanya sekitar 54.659 pemilih masih sedang proses masuk data ke Sidalih," ungkap Darayoni.

Komisioner KPU Tabanan I Wayan Sutama menambahkan bahwa data lengkap jumlah pemilih nantinya  akan ditempel ditempat strategis diseluruh kecamatan yang ada di Tabanan.

[pilihan-redaksi2]"Untuk saat ini tidak dulu dirubah karena baru ditetapkan, nanti akan ada jadwal untuk merubah," jelas Sutama.

Sutama  menyampaikan, terkait pemilih yang belum memiliki KTP ekektronik yang jumlah sebelumnya mencapai  3.000 orang, saat ini jumlahnya sudah berkurang.

"Disdukcapil sudah sering koordinasi sama kami, dan sangat proaktif, karena ada juga dari masyarakat yang sudah dicari ke desa oleh Disdukcapil untuk perekaman, ada tidak mau, nah ini ada kendala, tetapi sedang dibujuk oleh petugas," ujar Sutama. [bbn/nod/mul]

Reporter: bbn/nod



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami