search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pentaskan Drama Tari Godogan, SMPN 1 Banjarangkan Sukses Pukau Penonton
Minggu, 25 Maret 2018, 17:45 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KLUNGKUNG.

Beritabali.com.Klungkung, Menjadi Duta dan mewakili Kabupaten Klungkung dalam Bali Mandara Nawanatya yang ke-3 tahun 2018  dalam Pementasan Gelar Kreativitas Seni Pelajar, di Wantilan Taman Budaya Art Centre Denpasar, Jumat (23/3) SMPN 1 Banjarangkan sukses memukau penonton.
 
[pilihan-redaksi]
Menurut Kepala Sekolah SMPN 1 Banjarangkan, I Nengah Suradnya menyampaikan kegiatan ini merupakan Gelar Kreativitas Seni Pelajar untuk tingkat SMP. Dimana kegiatan ini merupakan susunan kegiatan dari acara Bali Mandara Nawanatya yang ke-3, dimana kegiatan ini juga untuk mengisi dan membangkitkan kreatifitas anak ke hal yang positif. “Kegiatan seperti ini harus selalu ditingkatkan guna nantinya kreatifitas seni bisa selalu dijaga dengan sebaik-baiknya,” Tegasnya.
 
[pilihan-redaksi2]
Ia menambahkan pementasan ini tidak hanya diisi drama tari dari Klungkung saja, juga ada dari Kabupaten Badung yang diwakili oleh SMPN 2 Kuta. Kegiatan seperti ini sangat disambut positif tidak hanya oleh para guru tetapi juga siswa-siswa disekolah. Karena dengan ruang dan kegiatan seperti ini akan mampu menggali kreatifitas dan jiwa seni anak-anak muda. 
 
Disamping itu juga bisa memupuk rasa semangat untuk lebih mencintai budaya seni di Bali. “Pupuk rasa semangat untuk mencintai kesenian dan kebudayaan Bali,” Harapnya.
 
Dalam pementasan seni SMP N 1 Banjarangkan mengambil sebuah judul “Drama Tari Godogan” yakni bercerita tentang perjalanan hidup seorang anak dari Men Bekung dan Pan Bekung. Kelahirannya sangat ajaib dan kerap kali berperilaku di luar kemampuan manusia. Suatu hari dia berkeinginan tinggi untuk ingin melamar putri dari kerjaan Daha. Keinginan itu pun terpenuhi, Putri kerajaan menyatakan diri sangat mencintai Godogan. Dengan ketulusan hati Sang Putri, Godogan tiba-tiba berubah menjadi pemuda rupawan. (bbn/rlsklk/rob)

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami