search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ultah Ke-27, LPD Kesiman Konsisten Beri Pelayanan Prima
Sabtu, 5 Mei 2018, 09:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com.Denpasar, Kepala LPD Desa Kesiman, Denpasar, I Wayan Rayun, berharap diusianya yang ke-27 LPD Kesiman akan terus memberi pelayanan cepat, memuaskan serta lebih prima lagi kedepan dengan memanfaatkan digital informasi teknologi.
 
[pilihan-redaksi]
"Kami (LPD Desa Kesiman), berharap agar dalam memberikan pelayaan di usia LPD Kesiman ke-27 ketengah masyarakat. Tentu semakin lebih prima lagi kedepannya," jelasnya.
 
Dikatakan melalui pelayaan berbasis digital akan mengoptimalisasi kinerja LPD Kesiman dengan tingkat rasio kemampuan LPD melayani masyarakat di Desa Kesiman sebesar 98,63% dengan jumlah Penduduk 18.600 jiwa dari 31 Banjar atau 3 Desa Dinas. Untuk saat ini umlah nasabah Kredit, Tabungan dan Deposito tercatat sebanyak 18.346 jiwa.
 
"Jika dilihat terkait kinerja LPD tahun 2017 dan 2018, asset atau kekayaan LPD tahun 2017 sebesar Rp 226,2 miliar, tahun 2018 ditargetkan Rp258,1 miliar. Realisasi sampai dengan April 2018 sebesar Rp243,2 miliar," ungkapnya. 
 
Sedangkan untuk dana masyarakat, Tabungan dan Deposito tahun 2017 tercatat sebesar Rp177,7 miliar. Untuk tahun 2018 dana masyarakat, tabungan dan deposito ditarget Rp 206,4 miliar. Untuk realisasi sampai dengan April 2018 tercatat Rp204,5 miliar. 
 
Untuk pinjaman yang diberikan pada 2017 tercatat sebanyak Rp166,1 miliar, tahun ini dikalkukasi sebesar Rp192 miliar, untuk realisasi sampai dengan April 2018 Rp168,5 miliar. Dari sisi permodalan, modal inti dan modal pelengkap tahun 2017 sebesar Rp40,2 miliar. Untuk tingkat kesehatan, LPD Kesiman termasuk kategori sehat dengan skor 90,98% dan tingkat resiko rendah dan Laba atau ROA LPD 2017 sebesar 4,24%.
 
Rayun melanjutkan, terkait dengan aset ada peningkatan Dana Pihak Ketiga (DPK), Tabungan, Deposito, Kredit dan laba saat ini mengalami peningkatan laba yang sangat luar biasa.
 
[pilihan-redaksi2]
"Dengan total aset yang sedemikian rupa pemanfaatan Krama Desa, sudah kami laporkan. Bahwa, rentan rasio pelayaan sekitar 98% dari jumlah penduduk dengan jumlah nasabah baik deposito, Tabungan dan kredit," ujarnya.
 
Dalam waktu dan kesempatan yang sama, Ketua BKS-LPD Provinsi Bali, I Nyoman Cendikiawan, berharap setidaknya LPD Desa Kesiman mampu terus menjaga kekompakan, prajuru adat dan tokoh-tokoh masyarakat, Pemerintah Kota Denpasar termasuk karyawan LPD. Dengan demikian, LPD Kesiman akan semakin menjadi harapan masyarakat.
 
"Jika saya bayangkan ini Desa di tengah Kota, dengan persaingan yang begitu ketat. Akan tetapi, untuk LPD Desa Kesiman dapat mempertahankan dan mampu bersaing dengan lembaga keuangan yang begitu besar. Setiap tahun terus memperlihatkan kinerja yang semakin membaik," ucapnya.
 
Cendikiawan menambahkan agar LPD Desa Kesiman dapat dijaga secara bersama-sama dan menjadi panutan serta menjadi contoh, bagi LPD-LPD lain baik di Kota Denpasar khususnya maupun di Bali umumnya. (bbn/adv/aga/rob)

Reporter: bbn/adv



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami