search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kapolres Tabanan: Justru Masa Tenang Hal Krusial Dapat Terjadi
Selasa, 26 Juni 2018, 08:35 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Beritabali.com,Tabanan. Kapolres Tabanan AKBP I Made Sinar Subawa mengatakan dalam  masa tenang justru hal-hal yang sangat Krusial dapat terjadi seperti money politic, intimidasi, memaksa dan mengarahkan untuk mendapat dukungan masa. Hal itu disebutkannya dalam  apel kesiapan pergesersan personil pengamanan TPS yang digelar di Balai Serbaguna Sanggulan, Senin (25/6). 
 
[pilihan-redaksi]
Lebih lanjut ia menyampaikan kepada seluruh personil, bahwa keberadaan petugas Kepolisian, sebagai leading sektor pengamanan Pilkada 2018 bertujuan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan demi suksesnya pelaksanaan pilkada 2018. 
 
Kapolres Tabanan memberikan arahan kepada 1.018 personil yang akan bertugas mengawal jalannya Pilkada. 1018 personil itu terdiri dari 780 personil yang terdiri dari 292 personil BKO/Bawah kendali Operasi dari Polda Bali dan 488 personil Polres Tabanan terlibat Pengamanan TPS yang tersebar di 10 kecamatan dan 133 desa diwilayah kabupaten Tabanan. 
 
Dalam apel kesiapan pergeseran personil polri   tersebut, Kapolres Tabanan mengecek jumlah dan kesiapan personil yang akan melaksanakan pengamanan masing-masing  TPS dan memberikan pengarahan/pembekalan kepada personil yang akan dilibatkan pengamanan di TPS apa-apa saja yang tidak boleh dilakukan oleh personil polri yang sedang melaksanakan pengamanan di TPS, sesuai dengan Derektif Pimpinan Polri yaitu petugas Pam TPS dilarang memasuki TPS, kecuali diminta oleh KPPS begitu juga dilarang melakukan pencatatan, perekaman, mendokumentasikan hasil penghitungan suara dan petugas Pam dilarang mempengaruhi masyarakat yang akan memberikan suaranya dan  kenali betul Petugas-petugas yang ada di TPS dan melaporkan perkembangan situasi di TPS serta wajib melakukan survei atau observasi sebelum melaksanakan Pam di TPS.
 
Selain membekali anggotanya, Kapolres Tabanan juga memberikan penekanan khusus kepada seluruh anggotanya agar bertugas dengan baik penuh rasa tanggung jawab, tulus ikhlas serta selalu bekerjasama dan berkoordinasi dengan petugas terkait yang berada di TPS pada saat itu. Lakukan pengawalan dan pengamanan kotak suara secara ketat sesuai ketentuan atau SOP yang ada begitu juga setelah berada di KPPS pastikan kotak suara terkunci dan melarang setiap orang yang tidak berkepentingan masuk ketempat kotak suara tersimpan.
 
[pilihan-redaksi2]
“Saya yakin dan percaya bahwa seluruh personil yang dilibatkan Pam pilkada ini sudah siap dan mampu untuk melakukan pengamanan karena kita bukan kali ini saja melaksanakan pengamanan pilkada namun sudah sering kita laksanakan namun saya harap seluruh personil dapat melakukan pengamanan dengan baik sesuai aturan dan SOP yang ada,” tegasnya. 
 
Di akhir pengarahan tersebut Kapolres Tabanan mengajak seluruh personil Pam berdoa agar Pilkada serentak ini dapat berjalan dengan aman, lancar, tertib jujur, adil dan sukses masyarakat mampu memilih pilihannya yang tepat sesuai hati nuraninya yaitu yang bisa mensejahterakan masyarakatnya imbuhnya.
 
Selesai apel kesiapan seluruh personil Pam TPS dibagikan perlengkapan Pam selanjutnya digeser ke masing-masing Polsek jajaran Polres Tabanan untuk melaksanakan survei dan observasi lapangan. (bbn/nod/rob) 
 
 
 

Reporter: bbn/nod



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami