search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Korsleting Listrik Kios Blok 1 Diduga Penyebab Pasar Batu Kandik Terbakar
Sabtu, 11 Agustus 2018, 22:50 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com,Denpasar. Ratusan kios Pasar Anyar Sari Batukandik di Jalan Gunung Galunggung, Denpasar Utara, Sabtu (11/8) ludes terbakar diduga akibat korsleting listrik di salah satu kios blok 1 ujung selatan. Kerugian akibat kebakaran tersebut diperkirakan mencapai miliaran rupiah. 
 
[pilihan-redaksi]
Peristiwa kebakaran di pasar Anyar Sari sontak membuat para pedagang menangis. Mereka tampak shock melihat barang dagangan dan kios tempatnya mencari nafkah ludes dilalap api dalam beberapa jam. Selain kios dan barang dagangan, sebuah mobil pick up milik pedagang janur juga turut terbakar. Pemilik kemungkinan tidak sempat menyelamatkan kendaraan lantaran api yang sangat cepat menjalar.
 
Dari pantauan di lapangan, beberapa unit mobil pemadam kebakaran BPBD Kota Denpasar dan mobil damkar milik Pemkab Badung dikerahkan ke lokasi kejadian. Proses pemadaman berjalan lama lantaran api cukup besar akibat angin kencang serta bangunan kios yang sebagian besar berupa semi permanen.
 
[pilihan-redaksi2]
Sementara itu, Dirut PD Pasar Kota Denpasar Ida Bagus Kompyang Wiratnata Kepada awak media ia mengatakan api diduga berasal dari blok 1 di ujung selatan. "Yang terbakar blok 1 dan blok 2 dimana para pedagang kebanyakan jualan bahan upacara, buah dan barang lain. Dari total 590 kios di Pasar Anyar Sari Batukandik, sebanyak 111 kios habis yang terbakar," terangnya saat di lokasi kebakaran.
 
Di tempat yang sama, Waka Polresta Denpasar AKBP I Nyoman Arta menjelaskan jika pihaknya belum mengetahui penyebab awal terjadinya kebakaran. Namun dari keterangan para pedagang, api pertama dilihat dari kios yang terletak di blok 1 ujung selatan, bukan dari blok 3 seperti informasi awal.
 
"Penyebabnya belum bisa diketahui dan masih menunggu hasil penyelidikan. Saat ini kami fokus pendinginan setelah tadi api berhasil dipadamkan," ucap AKBP Artana. (bbn/Spy/rob) 

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami