search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Demi Biaya Persalinan Istri, Pria Asal Flores Mencuri di Tempat Kerjanya
Jumat, 7 September 2018, 14:40 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Beritabali.com,Badung. Demi untuk membayar angsuran biaya persalinan sang istri, pria berinisial YK rela mencuri master card milik Valentina Andrea Cabrera Astorga (39) warganegara Chili yang menginap di Vila Indigo Dream di Jalan Karang Tinggi I nomor 7, Banjar Jabapura Desa Kutuh Kuta Selatan. Pencurian dilakukannya dengan mudah saat korban keluar dari Vila. 
 
[pilihan-redaksi]
Menurut Kapolsek Kuta Selatan AKP Doddy Monza didampingi Kanitreskrim Iptu Muhamad Nurul Yaqin, Jumat (7/9), tersangka Yonaris mencuri pada Rabu (5/9) sekitar pukul 12.00 Wita, ketika Valentina sedang keluar jalan jalan. 
 
Perempuan bernomor paspor P10528163 itu diketahui menginap di Vila Indigo Dream, sejak Selasa (4/9) lalu. Namun, saat keluar Valentina tidak mengunci kamar karena ada seorang karyawan (tersangka) sedang bersih-bersih. Hilangnya master card terungkap saat korban hendak berbelanja Kamis (6/9) siang. Ia kaget tidak melihat master card di lemari pakaian.
 
Selain itu, korban juga menerima pemberitahuan Bank di Australia bahwa master card miliknya telah dicairkan di Art Shop Manzone dan art shop Dini, Seminyak Kuta. Merasa dirugikan, korban melapor ke pemilik villa Evi Kurniaty. Berdasarkan penyelidikan pihak villa, kecurigaan mengarah ke tersangka Y sebagai tukang bersih kamar.
 
Setelah diinterogasi, pria asal Flores Nusa Tenggara Timur itu mengaku mencuri master card milik korban. Selanjutnya, pihak Villa Indigo Dream melaporkan kasusnya ke Polsek Kuta Selatan. Diperiksa polisi, pria yang kos di belakang Banjar Wanagiri Gang III Desa Ungasan, Kuta Selatan, mengakui tidak tahu caranya mencairkan master card. Lalu, kartu kredit tersebut diberikan kepada temannya Anto, asal Lombok untuk digesek, dan berhasil bertransaksi sebesar Rp 20 juta.
 
[pilihan-redaksi2]
"Dia mengenal Anto sejak 6 bulan lalu. Anto pernah membantunya mencairkan kartu kredit, saat beraksi ditempat lain. Anto masih kami buru," kata Kapolsek Jumat (7/9). 
 
Tersangka Y mengaku mencuri barang milik tamu asing karena desakan kebutuhan. Pasalnya, ia membutuhkan uang untuk biaya angsuran pembayaran persalinan istrinya yang berada di rumah sakit. 
 
"Katanya ia butuh uang untuk membayar persalinan istrinya yang saat ini berada di rumah sakit," terang Kapolsek. (bbn/Spy/rob)

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami